HTTP Status[404] Errno [0]

Pemerintah Gagas Pembentukan Pusat Budaya Madura

08 January 2013 01:54
Pemerintah Gagas Pembentukan Pusat Budaya Madura
Budaya Kerapan Sapi Madura
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Budaya Kerapan Sapi Madura

Budaya Kerapan Sapi Madura

BugisPos — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggagas pembentukan pusat kebudayaan Madura, yang akan menjadi pusat pengkajian, penerapan dan promosi budaya Madura.
“Pusat kebudayaan Madura itu bukan sekadar untuk orang Madura, tapi untuk bangsa dan negara, karena itu pusat kebudayaan Madura nantinya bukan hanya mengurusi Bahasa Madura,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh kepada ANTARA di Surabaya, Rabu 2/1/13

Pusat kebudayaan itu akan menjadi sarana pelestarian budaya Madura. “Karena itu budaya yang dikembangkan juga bukan hanya tradisi, tapi juga sistem tata nilai masyarakat Madura,” katanya seperti dikutip Antara News.

Pelaksana Tugas Direktur Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Kacung Marijan menambahkan, pusat kebudayaan itu akan mengggali dan mengembangkan tradisi dan cipta karsa masyarakat Madura.

“Nantinya, Pusat Kebudayaan Madura itu bisa melekat pada Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), tapi bentuknya lebih dari pusat studi, karena itu kami akan bekerja sama dengan UTM dan universitas lain, budayawan Madura, dan pusat-pusat tradisi Madura yang ada,” katanya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya