HTTP Status[404] Errno [0]

Supomo Guntur: Prioritaskan Perbaikan Sekolah yang Kena Banjir

08 January 2013 07:09
Supomo Guntur: Prioritaskan Perbaikan Sekolah yang Kena Banjir
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Illustrasi

Illustrasi

BugisPos – Akibat banyak enam sekolah yang terendam banjir di Makassar dalam beberapa hari terakhir, Plt Walikota Makassar Supomo Guntur mengatakan, tahun ini pemkot memprioritaskan perbaikan sekolah yang terkena banjir. Perbaikan sekolah tersebut dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Sekarang ini Disdik harus melakukan perbaikan beberapa sekolah yang sudah rusak dan terkena banjir. Saya harapkan Kadisdik bisa mengalokasikan anggaran tersebut dengan benar dan tepat sasaran.” tegas Supomo.

Enam sekolah di Kota Makassar terpaksa meliburkan siswanya, karena banjir yang belum juga surut dan masih menggenangi sekolah itu. Enam sekolah tersebut tidak dapat melaksanakan proses belajar mengajar pada Senin 7/1/13, karena ruang kelas terendam setinggi lutut orang dewasa.
Enam sekolah itu antara lain Sekolah Dasar (SD) Inpres Kajenjeng yang terletak di Kelurahan Manggala, SD Kantisan, SD Puri, SD Unggulan Toddopuli, dan SD Inpres Toddopuli. Selain enam sekolah tersebut, juga terdapat 1 kantor UPTD Dinas Pendidikan yang dipindahkan ke kantor Disdik karena kebanjiran.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Mahmud BM membenarkan diliburkannya enam sekolah. Menurutnya, enam sekolah tersebut bagian dari 28 sekolah yang terendam banjir dan sengaja diliburkan karena tidak dapat lagi difungsikan untuk proses belajar mengajar.
“Sekolah yang paling parah adalah SD Kajenjeng. Sekolah ini terendam banjir hingga ketinggian 1 meter,” ujar Mahmud seperti dirilis BKM seusai menghadiri rapat koordinasi dengan Walikota Makassar Supomo Guntur di Kantor Balaikota Makassar, Senin 7/1/13Â (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya