HTTP Status[404] Errno [0]

Andi Agustang, Ketua KPS S3 Sosiologi PPs-UNM

11 January 2013 01:55
Andi Agustang, Ketua KPS S3 Sosiologi PPs-UNM
Andi Agustang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si sejak 10 Januari 2013 resmi menjadi ketua Ketua Program Stusi (KPS) S3 Sosiologi PPs-Universitas Negeri Makassar (UNM). Pria kelahiran Bone 27 Desember 1963 ini, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Rektor UNM, Prof.Dr.Arismunandar, M.Pd di Auditorium UNM bersama sejumlah pejabat dan pegawai di internal kampus tersebut.

Rektor UNM dalam sambutannya menekankan, civitas akademika dituntut melakukan publikasi ilmiah pada jurnal terakreditasi nasional dan internasional. Daya saing kampus ungkap guru besar ilmu pendidikan ini, sangat ditentukan oleh karya dosen terpublikasi dan dibaca oleh masyarakat.

Ide dan pemikiran para dosen terpublikasi pada jurnal ilmiah tentu akan memberi nilai tambah bagi kampus bersangkutan. Masing-masing prodi  sudah harus menerbitkan jurnal ilmiah,  agar ada wadah bagi dosen menyalurkan karya dan ide pemikirannya.

Prodi S3 Sosiologi dipimpin Andi Agustang telah mempelopori penerbitan jurnal ilmiah akreditasi. ‘’Kami harap prodi lain dapat juga segera terbitkan jurnal ilmiah agar dapat berkompetisi menggairahkan  tradisi akademik, tandas doktor pendidikan dari PPs Universitas Brawijaya Malang ini.

Usai dilantik Andi Agustang, menegaskan akan melakukan pembenahan pada kurikulum dan tenaga dosen agar prodi mampu menghasilkan doktor sosiologi lebih berkualitas dan berdaya saing. Menumbuhkan tradisi akademik di kampus, telah diterbitkan jurnal ilmiah ilmu sosiologi bernama Dialektika Kontemporer. Edisi perdana katanya akan terbit dalam waktu dekat. Jurnal ini terbit dua kali setahu, setiap semester ganjil dan genap, tandasnya.

Andi Agustang menggantikan Prof.Dr.Abd Salam, M.Si. Tamat SMA Negeri Mare 1982. Sarjana Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP Ujungpandang 1986. Magister sosiologi antropologi, PPs Universitas Padjajaran Bandung serta Doktor Sosiologi Antropologi PPs Univeritas Padjajaran Bandung.

Sebelum dilantik jadi Ketua Prodi S3 Sosiologi, dia menjabat selaku Ketua Prodi S2 Ilmu Pendidikan Sosiologi PP-UNM. Turut hadir dalam pelantikan itu Direktur PPs-UNM,. Prof.Dr.Jasruddin, M.Si dan para pimpinan kampus lainnya (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya