HTTP Status[404] Errno [0]

lham : Jangan Membalas, Jaga Makassar

11 January 2013 02:01
lham : Jangan Membalas, Jaga Makassar
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, meminta kepada semua pendukungnya untuk tidak bereaksi menyusul bentrokan antara pendukung Syahrul-Agus (Sayang) dan Ilham-Aziz (IA) di Jl Haji Bau, Kamis 10/1/2013 sore.

“Saya mengimbau kepada semua simpatisan Ilham Aziz untuk tetap tenang. Jangan ada yang terpancing, jangan ada pembalasan, tidak boleh hanya karena pilgub, Makassar tercederai,” kata Ilham di Jl Maipa, Makassar.

Walikota Makassar dua periode ini sesaat setelah terjadi bentrokan di jalan haji bau, tidak jauh dari markas Sayang. “Polisi harus bekerja ekstra malam ini, usut pemicunya. Jangan lagi ada pembiaran seperti kemarin – kemarin. Kami punya batas kesabaran,” Ketua Partai Demokrat Sulsel ini menambahkan.

Saksi mata, Idris, mengatakan, sekitar pukul 17. 00 wita, massa Sayang berkumpul di perapatan Haji Bau, Jl Cendrawasi, Jl Arief Rate. Lima pengendara sepeda motor dari pendukung IA dengan baju orange melintas di jalan tersebut hendak pulang ke rumah masing-masing.

“Polisi mencoba mengatur dan meminta agar massa Sayang tertib, karena massa mulai mengambil badan jalan hingga menyebabkan macet. Salah seorang dari pendukung IA tadi tiba-tiba harus berhenti dikarenakan mesin motor yang dikendarainya mati. Ke empat rekannya ikut singgah untuk memberikan bantuan. Pada saat bersamaan, botol air mineral, bambu serta benda padat lainnya tiba-tiba melayang dari arah pendukung Sayang dan mengenai pendukung IA. Mereka terpaksa berlarian menghindar, tapi naas, seorang pendukung IA tidak bisa melaju dengan cepat karena harus lari sembari mendorong motornya yang tengah mogok hingga menjadi bulan-bulanan massa Sayang. Motornya ikut menjadi sasaran aksi brutal massa yang berbaju hitam (kaos Sayang),” ungkap Idris kepada wartawan.

Seorang saksi mata yang enggan disebut namanya, mengatakan, posko IA, Batu Putih Syndicate, di Jl Batu Putih, sekitar pukul 18.30 Wita, Kamis (10/1), diserang 20 massa Sayang.

Anggota tim IA Arnold dan security Batu Putih, Hamid, jadi sasaran massa Sayang. Keduanya dihantam busur hingga luka di bagian paha masing-masing.

Adik kandung Ilham, Hendra Sirajuddin yang berada di posko tersebut saat kejadian. Hendra dan sembilan anggota Tim IA tengah rapat agenda kampanye IA untuk Jumat 11/1/13 hari ini, seperti dirilis TribunNews.com

Rapat mereka pun terhenti saat menyaksikan amukan massa Sayang di sekitar terah gedung posko tersebut. Hendra, kemudian mengambil sebilah parang lalu keluar mengejar massa yang mengenakan kaos hitam ala Sayang itu. Massa Sayang pun berlarian (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya