HTTP Status[404] Errno [0]

Soal Honorer, BKD Makassar Siapkan Komplain ke Menpan

11 January 2013 03:36
Soal Honorer, BKD Makassar Siapkan Komplain ke Menpan
Kasim Wahab

BugisPos — Kepala Badan Kepegawaian Daerah kota Makassar, Kasim Wahab menyiapkan upaya komplain terhadap Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara menyusul tidak diakomodirnya sejumlah nama pegawai honorer kategori satu untuk ditetapkan sebagai pegawai negeri sipil di lingkup pemkot Makassar.
” Kami sudah siapkan berkas pendukung untuk  melakukan komplain terhadap keputusan Menpan. Kami yakin ada kesalahan dalam proses validasi akhir yang dilakukan ” ujar Kasim Wahab di Makassar, Rabu 9/1/13.

Dalam validasi akhir yang dikeluarkan Menpan, dari 128 jumlah tenaga honorer K1 yang diproses, hanya 13 orang yang dianggap memenuhi kelengkapan berkas.

“Kami kecewa dan tidak terima dengan keputusan itu.Sebelumnya BKN sendiri yang memerintahkan untuk dilakukan pemberkasan terhadap 128 nama itu . Namun Kog tiba – tiba BPKP Melakukan validasi ulang dan mengeluarkan keputusan sepihak yang tidak sesuai dengan keputusan BKN sebelumnya ” ujar Kasim.

Menurutnya, dari tiga kali tahapan validasi, K1 pemkot Makassar selalu lolos melewati proses tanpa ada kendala.

” Tiap tahapan selalu melibatkan tiga lembaga, yakni BKN, BPKP serta Menpan. Namun kog tiba – tiba hasilnya berubah, ini ada apa ” lanjut Kasim dengan nada keras.

“Kami akan mendatangi ketiga lembaga itu di Jakarta, kalau perlu, mungkin akan ada gerakan pressure dengan jalan damai agar persoalan ini mendapat penanganan prioritas. Kami sangat berkepentingan, karena ini terkait dengan nasib pegawai yang selama telah bekerja dengan baik memberikan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat ” lanjut Kasim (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya