HTTP Status[404] Errno [0]

Masterplan Drainase Kota Makassar Sudah Berusia 10 Tahun

12 January 2013 01:58
Masterplan Drainase Kota Makassar Sudah Berusia 10 Tahun
Muh Ansar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Muh Ansar

Muh Ansar

BugisPos — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melakukan tender revisi masterplan drainase Makassar. Buruknya drainase dinilai sejumlah kalangan sebagai pemicu banjir yang melanda sejumlah kelurahan di Makassar awal Januari lalu.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, M Ansar mengatakan, sudah hampir 10 tahun masterplan drainase tak pernah direvisi. Revisi masterplan diharapkan selesai, tahun ini.

“Memang masterplan perlu direvisi seiring dengan giatnya pembangunan di Makassar,” ujar Ansar, Jumat 11/1/2013 seperti dirilis tribun-timur.com

Masterplan ini akan menjadi rujukan untuk tata kelola drainase dalam beberapa tahun ke depan. Pascarevisi, masterplan ini akan dipaparkan di hadapan ahli.
Dinas PU menganggarkan Rp 10,7 miliar untuk tata kelola drainase pada 2013. Anggaran pembersihan drainase sepanjang 86 kilometer Rp 1,4 miliar. Pembangunan gorong-gorong senilai Rp 8 miliar. Serta anggaran perbaikan kanal sepanjang 2,4 kilometer senilai Rp 17,3 miliar (*)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya