HTTP Status[404] Errno [0]

14 Jembatan Putus di Camba dan Cenrana

15 January 2013 09:53
14 Jembatan Putus di Camba dan Cenrana
Di Camba dan Cenrana, sedikitnya 14 jembatan yang putus.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Pemkot Makassar Akan Bangun 4 Jembatan di 2013

Di Camba dan Cenrana, sedikitnya 14 jembatan yang putus.

Di Camba dan Cenrana, sedikitnya 14 jembatan yang putus.

BugisPos — Pemkab Maros menyiapkan sedikitnya Rp11,5 miliar bagi perbaikan 14 jembatan yang putus akibat banjir bandang di dua kecamatan di Maros, yakni di Kecamatan Camba dan Cenrana.

“Di Kecamatan Camba ada 3 jembatan dan 11 lainnya di Cenrana. Mayoritas adalah jembatan gantung,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Maros, H Abd Salam saat mendampingi Bupati Maros HM Hatta Rahman, meninjau jembatan putus di Kecamatan Camba dan Cenrana, Selasa, (15/1/2013).

Abd Salam sebagaimana dirilis FAJAR online mengatakan, ada dua jembatan yang akan dibangun secara permanen, yakni jembatan Watangbengo di Kecamatan Cenrana dengan biaya Rp3,2 miliar, dan jembatan Timpuseng di Kecamatan Camba dengan anggaran Rp2,5 miliar.

Di Makassar, 4 Jembatan Dianggarkan Rp4,3 M di Makassar

Sementara itu, di Makassar, di tahun 2013 ini akan dibangun sebanyak 4 (empat) buah jembatan. Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Makassar akan membangun jembatan tersebut melalui anggaran tahun 2013 dengan anggaran Rp4,3 miliar.

Anggota Komisi C DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengungkapkan empat jembatan yang mendapat anggaran tahun 2013 nanti yakni jembatan jalan Cenderawasih, Jembatan Pasar Terong, dan dua jembatan di Sungai Pampang masing-masing di belakang kampus UMI dan belakang kantor Bosowa.

“Empat jembatan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat. Kita berharap unit kerja terkait bisa melakukan pengawasan yang maksimal agar kasus ambruknya jembatan Toddopuli tidak terulang lagi,” tandas Mudzakkir.

Sementara itu, Kepala Seksi Bangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Muhammad Darlis mengungkapkan bahwa dua dari empat jembatan yang akan dikerjakan tahun depan, merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun 2012.

“Jembatan Sungai Pampang yang di belakang Kampus UMI dan di belakang Kantor Bosowa merupakan satu paket dan itu merupakan pekerjaan lanjutan dari tahun 2012,” tandasnya.

Anggaran masing-masing empat jembatan tersebut terdiri dari jembatan jalan Cenderawasih senilai Rp700 juta, jembatan Pasar Terong senilai Rp400 juta dan dua jembatan Sungai Pampang senilai Rp3,2 miliar.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya