HTTP Status[404] Errno [0]

Dianggap Bodoh Ketika Pilih Jadi Model

15 January 2013 01:59
Dianggap Bodoh Ketika Pilih Jadi Model
Henidar Amroe

BugisPos — Di usianya yang memasuki angka 50, Henidar Amroe masih cantik dan anggun. Ditemui beberapa waktu lalu di sebuah kafe di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan ia tampak bersahaja dalam balutan kerudungnya. “Halo, apa kabar?” sapanya ramah.

Mengawali karier di industri hiburan sebagai model, perlahan Henidar memutuskan untuk beralih profesi ke bidang seni akting. Sambil menyeruput English breakfast tea saat berbincang dengan detikHOT, bintang sinetron ‘Para Pencari Tuhan’ itu mengenang kembali awal mula kiprrahnya di panggung hiburan.

Henidar mengungkapkan, semua ia mulai saat usianya masih 17 tahun ketika ia memenangkan sebuah ajang pencarian model pada 1978. Perlahan, sosoknya menarik perhatian banyak agen dan desainer yang ingin mengajaknya tampil di atas catwalk untuk memeragakan busana.

Bersama desainer Ratna Dumillah, Henidar pun sering didapuk untuk tampil di berbagai peragaan busana. Telah berkarier di dunia model selama kurang lebih 15 tahun, langkah wanita penyuka minuman teh itu pun melebar hingga di luar Indonesia. Mulai dari tampil di berbagai negara di Asia, hingga menjejakkan kaki untuk berlenggak-lenggok di negara-negara Eropa macam Prancis, Belanda, Jerman, hingga Denmark.

“Dari dulu saya sudah sering melanglang buana pas jadi model. Ya, ke Paris, Belanda, Denmark, bawain busana rancangan Chossy Latu dan Ghea Sukasah,” kisah Henidar.

Namun, meski sudah cukup lama malang-melintang di dunia model, bukan berarti jalan wanita kelahiran 11 April 1962 itu mulus. Banyak pendapat miring yang dilontarkan kepada dirinya karena menekuni profesi yang satu itu.

“Kata orang, saya bodoh mau bekerja jadi model. Karena model dianggap nggak bisa apa-apa selain meragain baju-baju aja,” urainya.

Tak berkecil hati, Henidar pun terus melakoni profesi tersebut. Baginya, ada kepuasan lebih yang ia terima lewat pekerjaan yang ia jalani sejak dirinya masih berusia remaja itu. Salah satunya, membuka jalan untuk terjun ke bidang lain yang juga masih terus ia tekuni sampai saat ini yaitu akting.

“Jadi model membuka kesempatan buat saya untuk mencoba hal lainnya, yaitu akting. Saya bersyukur dikasih kesempatan untuk mencoba bidang lain lewat pekerjaan ini,” papar bintang film ‘Petualangan Sherina’, dan ‘Mereka Bilang Saya Monyet’ itu (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya