HTTP Status[404] Errno [0]

Jika Pasangan Wanitanya Berpinggang Ramping

17 January 2013 03:11
Jika Pasangan Wanitanya Berpinggang Ramping
Illustrasi

BugisPos — Kebahagiaan rumah tangga amat dipengaruhi oleh kebahagiaan seksual. Sungguh sayang sekali jika suami sampai mengalami disfungsi ereksi atau impotensi. Tapi jangan buru-buru menyalahkan suami, bisa jadi penyebabnya karena istri yang kurang menjaga penampilan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa kemungkinan seorang pria mengalami disfungsi ereksi akan mengecil apabila pasangannya memiliki pinggang yang ramping. Tubuh yang ramping merupakan ciri khas keindahan bentuk tubuh wanita. Ini sebabnya mengapa pria cenderung memilih wanita yang pinggangnya ramping.

Tak hanya itu, penelitian yang dimuat jurnal Archives of Sexual Behavior ini juga menemukan bagaimana proporsi tubuh wanita mempengaruhi kepuasan pasangan. Para peneliti menemukan bahwa semakin ramping pinggang wanita, maka semakin puas pula pasangannya di tempat tidur.

Dalam penelitian ini, para peneliti mengukur fungsi seksual 699 orang pria di Ceko berusia antara 35 – 65 tahun menggunakan kuesioner yang disebut International Index of Erectile Function. Para peneliti juga mencatat seberapa sering peserta melakukan hubungan seksual.

Hasilnya menemukan bahwa pria yang paling sedikit mengalami masalah seksual adalah pria muda yang memiliki pasangan lebih muda dengan pinggang yang ramping. Pria-pria ini juga lebih puas dengan kehidupan seksnya.

“Ada dua penjelasan untuk ‘efek pinggang’ ini. Pertama, lemak di perut wanita menurunkan hasrat seksualnya sendiri sehingga menghambat libido. Kedua, pria menganggap wanita ramping lebih menarik sehingga lebih sedikit bermasalah di tempat tidur,” kata Stuart Brody, profesor psikologi di University of West Scotland seperti dilansir Medical Daily dan ditulis detik.com, Rabu 16/1/2013.

Uniknya, peneliti menemukan bahwa temuan ini tidak hanya berlaku untuk wanita saja. Peneliti menemukan bahwa semakin besar lingkar pinggang seorang pria, semakin rendah kepuasan seksualnya.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa pria pada umumnya menganggap wanita yang ramping lebih menarik secara seksual. Jika dikaitkan dengan teori evolusi, manusia diprogram untuk mengasosiasikan orang yang kelebihan berat dengan risiko gangguan kesehatan. Oleh karena itu, wanita berpinggang ramping dianggap lebih sehat dan lebih subur (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya