HTTP Status[404] Errno [0]

Supomo: Pelayanan Kesehatan Perlu Dioptimalkan Lagi

17 January 2013 03:12
Supomo: Pelayanan Kesehatan Perlu Dioptimalkan Lagi
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Pelayanan dasar bagi masyarakat di Kota Makassar yang amat penting, ialah antara lain pelayanan kesehatan. Karena itulah pemerintah semakin menggencarkan program pelayanan kesehatan secara gratis, terutama bagi masyarakat tidak mampu.

Sehubungan hal itu, Plt Walikota Makassar, Supomo Guntur, meminta agar pelayanan kesehatan perlu dioptimalkan lagi, khususnya mewujudkan Rumah Sakit (RS) Hijau berbasis lingkungan. Hal tersebut dikatakan Supomo, saat menggelar rapat kerja peningkatan pelayanan kesehatan dalam menudukung program Green Hospital, di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg Pasewang, Rabu 16/1/13.
Supomo menambahkan, seiring pesatnya indeks pertumbuhan manusia yang memberi dampak positif terhadap berbagai sektor, maka diperlukan juga dukungan dari kualitas pelayanan publik, khususnya dalam sektor kesehatan.
Supomo yang juga Wawali Makassar ini mencontohkan, dalam evaluasi kinerja Rumah Sakit (RS) Daya di Tahun 2012 lalu, tidak sedikit mendapat sorotan mengenai masalah kedisiplinan petugas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
“Peningkatan pelayanan kesehatan melalui petugas dan sarana prasaranya adalah hal yang penting. Sebab hal ini akan berdampak kepada capaian pengunjung dan kualitas kenyamanan bagi masyarakatyang menginginkan pelayanan yang baik,”tegasnya.
Untuk itu,jelas Supomo, dibalik pembekalan motivasi dan inovasi pelayanan kesehatan diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga sebagai bahan mengevaluasi dan introspeksi petugas kesehatan dalam menjawab respon terhadap hasil Lembaga Survey Indonesia (LSI) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
“Semoga kedepan RSUD Daya Kota Makassar dapat berbenah diri dan sigap. Tujuannya agar dapat lebih baik dari tahun kemarin, sebab RS Daya adalah salah satu icon dan daya tarik pengunjung yang masuk ke Makassar dengan layanan standar ISO dan berbasis Green Hospital,” tegas Supomo yang juga calon kuat dari partai Golkar Makassar untuk maju di Pilwali Makassar.
Dia menambahkan, untuk mewujudkan semua iti maka diperlukan kerja keras dan memanfaatkan peluang untuk mengisi semua program secara maksimal.
“Marilah kita analisa semua masalah yang kita temukan secara bijak, terpadu dan disingkronisasi agar lebih baik lagi,” harap Supomo (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya