HTTP Status[404] Errno [0]

Formula Pengganti RSBI Sebelum Tahun Ajaran 2013

18 January 2013 01:32
Formula Pengganti RSBI Sebelum Tahun Ajaran 2013
Muhammad Nuh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Muhammad Nuh

Muhammad Nuh

BugisPos — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang menyusun formula pengganti Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional yang diharapkan sudah selesai sebelum tahun ajaran baru 2013.
“Cita-cita untuk memiliki sekolah bertaraf internasional di setiap kabupaten kota tidak boleh dikubur sehingga kita harus memikirkan lagi formula pengganti RSBI,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M.Nuh kepada pers di Semarang, Minggu 13/1/13

Nuh berada di Semarang dalam rangka sosialisasi Kurikulum 2013 di depan rektor, kepala sekolah, guru dan insan pendidikan se-Jawa Tengah.

Ia menyatakan dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Pendidikan, dewan pendidikan serta pihak terkait yang berkecimpung dalam pendidikan untuk bersama-sama mencari formulasi baru sebagai pengganti RSBI.

Dikatakannya, semangat untuk menciptakan mutu dan kualitas pendidikan yang bertaraf internasional tidak boleh gugur karena memang itu sudah merupakan amanat undang-undang. “Kita berharap sebelum tahun ajaran baru formulasi pengganti RSBI sudah ada,” katanya seperti dikutip Antara News.

Nuh mengakui dirinya memang sudah memiliki formulasi pengganti RSBI tapi hal itu tidak bisa serta-merta diterapkan karena harus membicarakan terlebih dahulu dengan insan pendidikan.

“Insan pendidikan yang nanti akan melaksanakan sehingga perlu kita ajak bicara,” kata Nuh.

Nuh menegaskan dicarikan formula pengganti RSBI bukan berarti dirinya tidak menghormati putusan MK yang membatalkan RSBI.

“Kita menghormati dan melaksanakan apa yang telah diputuskan MK tapi bukan berarti kita harus menguburkan cita-cita menciptakan sekolah dengan kualitas yang baik,” katanya (una)
 

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya