HTTP Status[404] Errno [0]

3 Pasangan Cagub-Cawagub Manfaatkan Masa Tenang

19 January 2013 01:15
3 Pasangan Cagub-Cawagub Manfaatkan Masa Tenang
3 pasangan kandidat nomor urut 1, Ilham-Aziz (IA), nomor 2 Syahrul YL-Agus AN (Sayang), nomor urut 3 Andi Rudiyanto-Andi Nawir (Garuda-Na) akan memanfaatkan masa-masa tenang untuk tetap melakukan aktivitas yang mengundang simpatik masyarakat.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
3 pasangan kandidat nomor urut 1, Ilham-Aziz (IA), nomor 2 Syahrul YL-Agus AN (Sayang), nomor urut 3 Andi Rudiyanto-Andi Nawir (Garuda-Na) akan memanfaatkan masa-masa tenang untuk tetap melakukan aktivitas yang mengundang simpatik masyarakat.

3 pasangan kandidat nomor urut 1, Ilham-Aziz (IA), nomor 2 Syahrul YL-Agus AN (Sayang), nomor urut 3 Andi Rudiyanto-Andi Nawir (Garuda-Na) akan memanfaatkan masa-masa tenang untuk tetap melakukan aktivitas yang mengundang simpatik masyarakat.

BugisPos —Â Tiga pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sulawesi Selatan yang akan bertarung pada Selasa tanggal 22 Januari 2013 memanfaatkan masa tenang dengan melakukan aktivitas masing-masing.

Aktivitas kampanye tiga pasangan cagub dan cawagub Sulsel boleh berakhir terhitung hari ini. Tapi aktivitas para kandidat yang bisa mengundang simpati masyarakat luas akan terus berlanjut.

Status sebagai pejabat negara ketiga cagub membuat mereka bisa leluasa memainkan celah regulasi yang mengatur pemilihan kepala daerah. Celah yang bisa dipakai cagub adalah memanfaatkan kegiatan berbau pemerintahan untuk bertatap muka dengan masyarakat banyak, begitu juga aktivitas pendidikan.

Seperti pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA), hari ini Ilham dijadwalkan menjalani ujian promosi doktor. Juru bicara pasangan IA Syamsu Rizal mengungkapkan masa cuti Ilham sudah selesai sehingga Ilham kembali bekerja seperti biasa sebagai Wali Kota Makassar.

“Besok (hari ini red) masa cuti Pak Ilham sudah berakhir. Otomatis akan kembali menjalankan tugas sebagai Wali Kota Makassar dan tugas pemerintahan,” kata dia.

Selain itu, kata dia, Ilham juga akan mengunjungi beberapa titik-titik banjir di Makassar untuk memberi bantuan sosial. “Distribusi bantuan korban banjir. Ada bakti sosial, pengobatan gratis, sunatan massal, fogging, dan lain-lain,” kata Ical saat dikonfirmasi malam tadi.

Seperti dirilis FAJAR online, jubir pasangan IA lainnya, Selle KS Dalle, menambahkan hari ini diadakan pemantapan saksi Makassar. Sebelumnya tim IA juga menggelar pelatihan para saksi yang akan terlibat pada hari pencoblosan. Timnya mengumpulkan 2.256 saksi dari semua daerah se Sulsel. “Saat ini lagi pelatihan saksi pada semua kabupaten dan kota. Diupayakan paling lambat hari Minggu pelatihannya sudah rampung semua,” kata Selle.

Bila Ilham tetap beraktivitas di Makassar, maka lainnya halnya Aziz. Selle mengatakan cawagub tersebut pulang kampung bertemu familinya. “Pak Ustaz pulang ke Tana Luwu untuk konsolidasi keluarga. Sekadar pulang istirahat bersama anak istri di kampung halaman,” ucapnya.

Selle juga mengatakan timnya berkonsultasi dengan konsultan politiknya, Celebes Research Centre (CRC), Indo Barometer, serta Batu Putih Sindicate sebagai pengarah strategi.

“Konsultan politik kita di masa tenang lebih banyak pada evaluasi. Selama ini kan mereka melakukan kegiatan monitoring ke daerah-daerah. Hasil monitoring inilah yang akan dievaluasi seperti apa hasilnya, untuk selanjutnya menentukan langkah berikutnya,” kata Selle.

Sedangkan kegiatan pertama Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang setelah masa kampanye juga kembali berkantor di Pemprov Sulsel. Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Agus Sumantri mengatakan, sejumlah agenda telah dijadwalkan untuk kegiatan Syahrul-Agus mulai 19-22 Januari.

Khusus Syahrul, kata Agus, dimulai dengan menghadiri seminar reformasi birokrasi dan aparatur sipil negara. Kemudian Syahrul juga diagendakan membuka Musyawarah Daerah Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sulsel pada 19 Januari.

Sementara Agus Arifin Nu’mang, kata Agus, telah mengisi jadwalnya pada hari yang sama untuk melantik pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) di Pinrang dan Barru. “Protokol pemprov juga telah menyiapkan jadwal kunjungan daerah untuk Pak Syahrul pada 20 Januari. Lalu menghadiri peresmian bendung gerak Danau Tempe di Wajo. Dalam kapasitasnya sebagai gubernur juga sudah mengagendakan pemantauan TPS untuk persiapan Pilgub Sulsel pada Senin nanti,” jelas Agus.

Jubir Sayang, Maqbul Halim mengakui kegiatan pertama Sayang kembali ke kedinasan. “Pak Gub besok agendanya urus pemerintahan. Besok itu full urusan dinas. Tidak urus tim suksesnya, tapi urus kantor,” kata Maqbul.

Terkait kegiatan pilgub, tim pemenangan dari Kapal Induk memperkuat saksi. Pengendali Kapal Induk Haris Yasin Limpo mengatakan dalam masa tenang tiga hari ke depan, tim pemenangan Sayang yang tergabung dalam Kapal Induk memanfaatkan untuk melakukan pelatihan saksi-saksi. Timnya akan mengumpulkan secara serentak para saksi di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

“Selain itu, kami juga akan mengontrol banyaknya undangan yang tidak sampai pada pemilih. Terutama di wilayah Makassar. Itu yang kami akan perjuangkan supaya mereka bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Haris saat dikonfirmasi malam tadi.

Sementara itu, pasangan Garuda-Na, Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi juga tetap beraktivitas seperti biasa. Mengawali masa tenang ini, Rudiyanto yang juga Bupati Sinjai akan memulai aktivitasnya sebagai orang nomor satu di Sinjai dengan meresmikan aula kantor Desa Lamatti Riattang.

Jubir Nasrullah mengatakan peresmian aula kantor desa ini dirangkaikan penyerahan bantuan beasiswa, bibit, dan sejumlah bantuan kemasyarakatan lainnya serta pelantikan pejabat kecamatan. Selain itu, Rudiyanto juga menggelar tudang sipulung sekaligus pelantikan kelompok tani di Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe.

Selama masa tenang ini, konsultan politik Garuda-Na masing-masing Cyrus Institute dan The Insert Institute melakukan persiapan menghadapi hari pencoblosan. Salah satunya merapikan tim pasangan Garuda-Na hingga tingkat paling bawah. Kekuatan tim merupakan kekuatan utamanya sehingga tidak boleh kendur sedikit pun. “Selama ini sudah kampanye sehingga kita tinggal rapikan tim dan semangat mereka dipertahankan,” kata Direktur Eksekutif Insert Institute, Muhammad Aris.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya