HTTP Status[404] Errno [0]

Polda Sulselbar Terjunkan 10.244 Personil Jaga TPS

21 January 2013 07:02
Polda Sulselbar Terjunkan 10.244 Personil Jaga TPS
Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Polisi Endi Sutendi.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Polisi Endi Sutendi.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Polisi Endi Sutendi.

BugisPos —Â Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar) Selasa, (22/1/2013) besok akan menerjunkan sebanyak 10.244 personel untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Personil kepolisian siap diturunkan untuk melakukan pengamanan di sebanyak 15.601 TPS Â di seluruh kabupaten dan kota se-Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Endi Sutendi mengemukakan, adapun pola pengamanan setiap TPS yakni terdiri atas daerah dengan status aman, rawan 1, dan rawan 2. Untuk TPS Aman, itu akan dijaga seorang polisi untuk dua TPS.

“Untuk daerah rawan I, seorang polisi berjaga per TPS. Sedangkan untuk rawan 2, dijaga 2 polisi untuk 1 TPS,” jelas Endi Sutendi.

Dia menambahkan, polisi harus bekerja maksimal untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Polisi tidak lupa mengingatkan masyarakat agar turut menjaga keamanan.

“Polisi punya tugas Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat), melindungi dan mengayomi masyarakat, tetapi masyarakat juga harus menjaga ketertiban dan keamanannya juga, jadi bukan hanya polisi,” pungkasnya.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya