HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Kembali Beraktifitas Sebagai Walikota

24 January 2013 10:19
Ilham Kembali Beraktifitas Sebagai Walikota
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Ilham Arief Sirajuddin

Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin kemarin, Rabu 23/1/13 kembali melaksanakan rutinitasnya sebagai walikota Makassar.

Sekitar pukul 8 pagi, Ilham sudah terlihat menandatangani sejumlah berkas di ruang kerjanya.
Nampak Sekda kota Makassar, Agar Jaya, Kepala Bappeda kota Makassar, Ibrahim Saleh serta Kabag Humas hadir mendengarkan sejumlah instruksi walikota dua priode tersebut.
” Alhamdulillah hari ini kembali full mengurus pemerintahan. Urusan politik itu sudah selesai kemarin, hasilnya kita tunggu KPU selesai bekerja. Selanjutnya biarlah tim yang bekerja mengawal semua tahapan hingga selesai, saya sendiri kembali melayani seluruh kepentingan warga kota Makassar ” ujar Ilham saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya.

Sebelumnya Ilham sempat melakukan pertemuan dengan Ibrahim saleh membahas kesiapan seluruh SKPD dalam melaksanakan seluruh programnya tahun ini.
” Alhamdulillah, selama beberapa hari kami cuti , ternyata seluruh SKPD tetap melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, seluruh program yang sudah disusun semua tidak ada kendala dan sudah siap berjalan ” ujar Ilham yang didampingi Agar Jaya.

Ilham menyatakan, segala hiruk pikuk politik yang terjadi telah dilewati dan saat ini ia akan fokus pada tugas-tugas pemerintahan. Sisa masa tugas sebagai walikota yang masih 1 tahun empat bulan ini cukup banyak untuk berbuat bagi kota Makassar. Ia mengungkapkan kegiatan hariannya pagi tadi diawali dengan bersepeda keliling kota dan melihat beberapa titik yang memerlukan pembenahan pasca hujan yang masih terus mengguyur kota Makassar

“Euforia politik kita tutup sampai di sini, fokus kembali ke kerja yang belum rampung. Untuk awal kita fokus pada perbaikan infrastruktur, ke perbaikan drainase kota, itu yang menjadi persoalan utama. Sudah ada 40 titik drainase yang akan dibenahi untuk tahun 2013 ini, kita telah menyiapkan dana Rp 40 M untuk perbaikan dari APBD 2013 ini. Hanya saja mengingat kondisi cuaca seperti saat ini, mana mungkin pekerjaan fisik akan bisa dimulai. Sebab sama saja nantinya hasil pekerjaan itu akan tidak maksimal kualitasnya seperti yang diharapkan,” papar Ilham.

Ilham yang didampingi Sekretaris kota Agar Jaya, Kepala Bappeda Ibrahim Saleh, kabag Humas Mukhtar Tahir nampak antusias membicarakan rencana-rencana pembangunan yang telah disusun berdasarkan APBD 2013 dan akan direalisasikan selama setahun ini. Ia juga meminta agar segenap aparat Kelurahan dan Kecamatan untuk fokus pada pelayanan bagi masyarakat.

Ilham juga tampak rileks menceritakan rutinitasnya sejak pagi tadi sebelum masuk kantor.
” Masih seperti biasalah. Tadi pagi usai shalat subuh sempat jogging di karebosi ketemu warga. Alhamdulillah mereka masih antusias memberi senyum, memberikan jempol ” lanjut Ilham tersenyum (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya