HTTP Status[404] Errno [0]

Banjir Surut, Jakarta Dipenuhi Sampah

26 January 2013 09:41
Banjir Surut, Jakarta Dipenuhi Sampah
Setelah banjir surut, kini Jakarta dipenuhi sampah.
Setelah banjir surut, kini Jakarta dipenuhi sampah.

Setelah banjir surut, kini Jakarta dipenuhi sampah.

BugisPos — Banjir yang merendam Jakarta menyisakan tumpukan sampah. Suasana ini tampak di kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengaku sudah menginstruksikan Dinas Kebersihan untuk mengangkut sampah sisa banjir di daerah tersebut. Selain Luar Batang, daerah yang menjadi perhatian Jokowi adalah Muara Baru dan kawasan sekitar Pluit.

“Soal sampah sudah kami minta dibersihkan, konsentrasinya untuk Luar Batang, Muara Baru, dan Pluit. Dua jam yang lalu sudah saya telepon orang Dinas Kebersihan,” kata Jokowi saat kunjungan ke Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, (26/1/2013).

Selain mengeruk sampah sisa banjir, Jokowi menginstruksikan agar petugas menyedot banjir yang belum surut di beberapa titik Jakarta Utara. “Mungkin besoklah. Di sini juga (Luar Batang) harus disedot, karena airnya kotor dan berbahaya,” ucapnya.

Seperti dirilis VIVAnews.com, sisa banjir di daerah Luar Batang, Penjaringan, masih sekitar mata kaki. Airnya hitam pekat. Bau tidak sedap sangat menyengat. Air tidak mengalir, juga tak kunjung surut.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya