HTTP Status[404] Errno [0]

Calon Walikota Berdasar Survei, Supomo Guntur Diunggulkan

26 January 2013 05:27
Calon Walikota Berdasar Survei, Supomo Guntur Diunggulkan
Syahrul Yasin Limpo dan Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Syahrul Yasin Limpo dan Supomo Guntur

Syahrul Yasin Limpo dan Supomo Guntur

BugisPos – Pasca Pilgub Sulsel yang digelar 22 Januari lalu, agaknya mulai memanaskan suasana menjelang Pilwali yang akan digelar September 2013 nanti. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sulsel, belum memberikan kepastian siapa saja kader Golkar yang akan dijadikan bakal calon untuk Pemilihan Walikota Makassar.

“Sejauh ini belum ada kader yang kita usung sebagai bakal calon,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dalam keterangan persnya, Jumat 25/1/13.

Menurutnya, sejauh ini DPP masih memberikan waktu kepada para kader Golkar yang ingin maju di Pilwalkot Makassar dan pilkada di daerah-daerah lainnya.

Siapa yang akan terpilih serta diusung nantinya, lanjutnya, tergantung hasil survei terakhir yang akan dilakukan Partai Golkar dalam waktu dekat ini, karena penentuan calon melalui mekanisme dan prosedur yang telah ditentukan yakni survei.

“Golkar kan by survei, dan metodologi yang digunakan adalah random sampling. Jadi di Golkar belum ada kader yang diusung karena masih melihat sejauhmana perkembangan pascaPilgub Sulsel,” ujar Syahrul.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPD Golkar Sulsel, Moh Roem. Kepada wartawan dia mengatakan belum mengetahui secara pasti siapa kader Golkar yang akan diusung di Pilwalkot Makassar nantinya.

“Kita berikan dulu kesempatan kepada mereka untuk bekerja,” ujar Roem “Ya kemungkinan paling lambat April sudah dilakukan survei,” tambah mantan Bupati Sinjai dua periode ini.

Namun demikian, di kalangan tim pendukung Supomo Guntur , tak mempersoalkan apa yang dikatakan ketua DPD Golkar Sulsel maupun wakil ketuanya. Sebab suara dukungan yang mengarah ke Supomo Guntur bahkan semakin kencang parca Pilgub. Menurut Usdar Nawawi, salah seorang tim media centre Supomo Guntur, mengatakan, bahasa ketua Golkar itu adalah bahasa politik belaka, yang etikanya memang harus seperti itu. Mereka memang

tak bagus kalau langsung menyebut nama Supomo sebagai calon walikota dari Golkar, karena selain Supomo, sedikitnya ada dua figur lain yang sedang sosialisasi, yakni Yagking Padjalangi dan Kadir Halid. Artinya, ketiag figur dari Golkar ini diberi kesempatan sosialisasi seluas-luasnya untuk mendapatkan dukungan, sehingga pada saat survei nanti mereka bisa
bersaing.

Hanya saja, kata Usdar, di antara ketiga figur ini, Supomo Guntur masih yang teratas suara dukungannya. Faktanya, setiap ada calon walikota Makassar yang mengadakan survei, selalu saja nama Supomo ditempatkan pada level di bawah nama calon yang membiayai survei. Ini berarti Supomo Guntur yang selalu ada di atas dibanding dua calon dari Golkar lainnya tersebut.

Posisi Supomo Guntur sebagai wakil walikota adalah momentum yang sangat mendukung untuk meraup dukungan masyarakat. Hal itu pulalah sebetulnya yang menjadi magnit pada Pilgub Sulsel sehingga Syahrul Yasin Limpo bisa meraih suara yang mengagetkan di Makassar. Massa mendukung Supomo Guntur di Makassar sungguh tak boleh dianggap enteng, kata Usdar (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya