HTTP Status[404] Errno [0]

Pegadang Gadis di Bawah Umur Ditangkap Polisi

26 January 2013 01:33
Pegadang Gadis di Bawah Umur Ditangkap Polisi
Illustrasi korban trafficking
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Illustrasi korban trafficking

Illustrasi korban trafficking

BugisPos – Aksi perdagangan wanita untuk dipekerjakan sebagai penjaja seks nampaknya bahkan semakin marak. Seolah-olah para pelakunya tak mau pusing dengan ancaman hukuman yang berat. Boleh jadi di antara mereka seolah sudah tahu persis celah-celahnya untuk jalan yang aman-aman saja. Faktanya, kita belum melihat fakta di lapangan tentang hukuman seberat apa yang pernah dijatuhkan kepada mereka. Bahkan banyak yang tertangkap tapi yang muncul di meja hijau hanya sedikit jumlahnya.

Kabar terakhir yang kini tengah mencuat, adalah tertangkapnya sejumlah orang yang diduga pelaku trafficking atau pedagang manusia asal Makassar diamankan di Mapolda Sulsel, Kamis 24/1/2013. Pelaku tersebut berinisial AS, AG, warga Jl Serigala 4 Makassar. Ada pula wanita berinisial R (16) , warga Jl Sungai Saddang 27 dan P (18), warga Jl Pongtiku, Makassar. Polisi juga mengamankan satu kondom dan uang tunai Rp 1,5 juta.

Polisi mengamankan pelaku di kamar 245 Hotel Jade, Jl Andi Pangerang Petta Rani, Makasar. Pelaku diamankan saat menawarkan gadis di bawah umur untuk dipekerjakan sebagai penjaja seks seharga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Setelah dikonfirmasi pihak kepolisian Polda Sulselbar, membenarkan kejadian tersebut. Dengan kejadian ini pihak Polda akan menggelar Jumpa Pers.

“Iyya betul, ada pelaku trafficking diamankan, nanti pukul 13.30 wita setelah salat Jum’t akan kami ekspose,” papar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endi Sutendi kepada wartawan (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya