HTTP Status[404] Errno [0]

Titus Bonai Perkuat Timnas Pra-Piala Asia 2015

26 January 2013 11:30
Titus Bonai Perkuat Timnas Pra-Piala Asia 2015
Titus Bonai alias Tibo dipanggil pelatih Timnas Nil Maizar untuk memperkuat Timnas Pra Piala Asia 2015.
Titus Bonai alias Tibo dipanggil pelatih Timnas Nil Maizar untuk memperkuat Timnas Pra Piala Asia 2015.

Titus Bonai alias Tibo dipanggil pelatih Timnas Nil Maizar untuk memperkuat Timnas Pra Piala Asia 2015.

BugisPos — Manajemen tim nasional Indonesia akhirnya membuktikan janjinya. Mereka akan memanggil tiga pemain Semen Padang, yakni Titus ‘Tibo’ Bonai, Joshua Pahabol, dan M Nur Iskandar memperkuat tim Garuda menghadapi Pra- Piala Asia 2015.

Manajemen ingin kehadiran tiga pemain itu akan menambah kekuatan tim Garuda. Karena itu,mereka diharapkan segera bergabung bersama timnas sebelum menjalani laga uji coba internasional kontra Yordania,1 Februari nanti. Keputusan pemanggilan itu tak lepas dari penampilan memukau Tibo dkk saat timnas menjalani uji coba menghadapi Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar,Lubuk Pakam,Sumatera Utara, Kamis (24/1/2013).

Sebagaimana dirilis Harian Seputar Indonesia, Manajer Timnas Indonesia Mesak Manibor menyebutkan,pihaknya segera melayangkan surat resmi kepada Semen Padang.“Pada prinsipnya tidak ada masalah soal pemanggilan tiga pemain itu. Cuma,mereka (Semen Padang) meminta kami menyiapkan surat pemanggilan seperti pemain timnas yang lain,”kata Mesak,kemarin. Pihaknya pun akan bertindak cepat menyikapi respons tersebut,apalagi tim Garudaberencana akan berangkat ke Yordania,Minggu (27/1/2013).

“Hari ini (kemarin),suratnya sudah kami siapkan.

Kami akan layangkan surat resmi ke Semen Padang,walau komunikasi secara lisan sudah kami lakukan,”ujarnya.

Selain itu,manajemen timnas juga akan mengurus kelengkapan dokumen paspor agar tim Garudatak mengalami kendala saat tampil di laga perdana Pra-Piala Asia 2015 kontra Irak,6 Februari mendatang. Jika rencana itu terlaksana,Tibo akan bisa membela Indonesia saat dijamu Irak.

Sementara bagi Joshua dan M Nur Iskandar,mereka diharapkan bisa bergabung bersama timnas saat tim Garuda menjamu Arab Saudi di Jakarta, 22 Februari mendatang. Pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar menyambut baik rencana mendatangkan Tibo selama hal tersebut membawa keuntungan bagi timnas.

“Buat saya,kalau dia masuk karena dia layak,kenapa tidak? Lagi pula,dia pernah membela timnas di ajang SEA Games dan namanya terdaftar di AFC untuk mengikuti Pra-Piala Asia nanti,”ucapnya.

Sebagai pelatih,Nilmaizar berharap pemain yang dipanggil itu akan segera bergabung.Namun, pelatih yang biasa disapa Nil ini belum berani memberikan garansi posisi khusus kepada tiga pemain tersebut.Itu lantaran tim pelatih timnas tetap memberlakukan seleksi mendapatkan pemain terbaik.

Apalagi, empat pemain Semen Padang yang terlebih dahulu bergabung,seperti Wahyu Wiijiastanto,Novan Setya,Hendra Adi Bayauw,dan Vendry Mofu melakukan hal tersebut.

“Sekarang tinggal pemain.Tapi,saya pikir,mereka telah siap mendapat tugas membela negara.Saya sekali lagi berharap mereka bisa segera bergabung setelah manajemen timnas resmi memanggil mereka,”paparnya.(gafar)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya