HTTP Status[404] Errno [0]

Pameran Pendidikan Kopertis IX, Diramaikan Kampus dari Jawa dan Bali

28 January 2013 01:22
Pameran Pendidikan Kopertis IX, Diramaikan Kampus dari Jawa dan Bali
Ibrahim Saman

BugisPos — Kampus asal Jawa dan Bali akan turut mengambil bagian dan meramaikan Pameran Pendidikan Tinggi akan digelar Mall Ratu Indah Makassar, pada 22-24 Februari 2013.

Kehadiran kampus itu selain menyajikan informasi, sekaligus memperluas akses jaringan kepada masyarakat di wilayah Sulawesi dan Kawasan Timur Indonesia. Demikian ditegaskan Sekretaris Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, Sabtu 26 Januari 2013 di Kampus Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs-UNM).

Pameran pendidikan tinggi diselenggarakan Kopertis Wilayah IX Sulawesi setiap tahun, menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Kegiatan tersebut menjadi media bagi kampus di jajaran Kopertis Wilayah IX memberikan informasi yang baik dan benar tentang pengelolaan kampus dengan segala sarana dan prasarana dimiliki kampus, tandas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Animo kampus dari luar Sulawesi ikut pameran, menjadi pertanda peluang mendapatkan pasar terbuka cukup luas. Jika kondisi demikian tidak diantispasi para pengelola kampus di Sulawesi, maka para orang tua dancalon mahasiswa lebih memilih melanjutkan  studi anak-anak mereka ke kampus yang ada di Jawa dan Bali, tegas Ibrahim.

Dikalangan calon mahasiswa, ada kesan berorientasi melanjutkan studi keluar daerahnya. Kondisi demikian,  jika kampus di wilayah Sulawesi tidak mampu mengantisipasi dengan menghadirkan prodi sesuai tuntutan pasar dan  proses pembelajaran memenuhi standar, maka  perlahan akan ditinggalkan masyarakat.

Panitia pelaksana pameran, Afria menambahkan, kampus yang siap ikut pameran di antaranya, Universitas Trisakati, Universitas Mercu Buana, Universitas  17 Agustus, Universitas Gunadarma Jakarta. Unindra Bali, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang. Balai Diklat Perhubungan, Badan Tenaga Atom Nasional.

Kampus dari Sulawesi di antaranya: UVRI Makassar, UniversitasCokroaminoto Makassar, Universitas Indonesia Timur, Universitas Terbuka, Akademi Teknologi Soroako. UKIP Makassar, Stikes Mega Rezky (yahya)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya