HTTP Status[404] Errno [0]

Dubes Australia dan Hongaria Akan Hadiri Rakernas APTISI

29 January 2013 01:54
Dubes Australia dan Hongaria Akan Hadiri Rakernas APTISI
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Rapat Kerja Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI), Â dengan nama Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-3 periode 2011-2015, bakal digelar di Makasar 14-16 Pebruari 2013.

Perhelatan akbar itu  turut dihadiri Dubes Australia untuk Indonesia diwakili Ms.Maria Grealy dan Dubes Hongaria untuk Indonesia, Mr.Szilvester Bus. Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia, Dr.H.Kamal Hidjaz, SH, MH usai rapat panitia di Kampus UMI Makassar, Senin, 28 Januari 2013.

Rapat pemantapan panitia dipimpin Ketua APTISIÂ Wilayah A Sulawesi, Prof.Dr.Hambali Thalib, SH, MH dan pantia lainnya, Prof.Dr. Maruf Hafidz, SH, MH, Dr.Niniek F. Lantara, M.Si, Dr.Elisa Meiyani, M.Si, Dr.Askar Taliang, M.Si, Dr. Akmal, MM Â dan beberapa pengurus lainnya

Peserta Rakernas mencapai 100 orang terdiri pengurus pusat dan penasehat APTISI, Ketua dan Sekretaris APTISI pada 24 wilayah seluruh Indonesia, serta undangan lainnya.

Rakernas turut dihadiri, Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Prof.Dr.Ir.Djoko Santoso, M.Sc, Ketua APTISI Pusat, Prof.Dr.Edy Suandi Hamid, M.Ec.

Selama Rakernas ungkap Kamal, Â akan membicarakan rencana membentuk sekaligus mendeklasikan kehadiran Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) serta beberapa kebijakan dalam dunia pendidikan.

Di tempat terpisah Ketua APTISI Wilayah Sulawesi, Prof.Dr.H.Hambali Thalib, SH, MH menambahkan, agenda akan menjadi pembicaraan termasuk peluang dosen Kopertis dapat menduduki posisi Kordinator Kopertis.

Kehadiran dua dubes dari negara sahabat tandas Hambali, merupakanm tindak lanjut dari kunjungan kerja yang pernah dilakukan pengurus APTISI pada kedua negara tersebut.

Penjajakan kerjasama pengembangan pada dunia pendidikan tinggi  termasuk di antarannya dan peluang kerjasama dalam pengelolaan lembaga akreditasi pada kedua negara tersebut, tandas mantan Direktur PPs UMI Makassar  ini.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya