HTTP Status[404] Errno [0]

Nasib Ratu Mucikari Keyko di Pengadilan

30 January 2013 02:05
Nasib Ratu Mucikari Keyko di Pengadilan
Si Ratu Mucikari
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Si Ratu Mucikari

Si Ratu Mucikari

BugisPos — Pembacaan vonis ratu germo Yunita alias Keyko berlangsung dibuka untuk umum. Meski sedang sakit, Keyko tetap hadir walau terlihat pucat.
Sekitar pukul 14.35 WIB, Keyko yang mengenakan baju tahanan nampak dijaga ketat oleh petugas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Saat berjalan menuju Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dari ruang tahanan, Rabu 23/1/2013 wanita yang dikabarkan memiliki ribuan ‘anak buah’ PSK ini langsung menjadi sasaran utama kamera pemburu berita.

“Sidang vonis kepada terdakwa Keyko terbuka untuk umum,” ujar Hakim Ketua Unggul Ahmadi saat memimpin sidang di PN Surabaya.

Menurut pantauan sigap88.com, dilokasi suasana sidang vonis Keyko terlihat lebih ramai dari sebelumnya. Biasanya ramai dijaga polisi, tapi saat sidang Keyko sore ini dipenuhi perwakilan masyarakat dari berbagai elemen.

Majelis hakim menjatuhkan hukuman 1 tahun penjara terhadap mucikari Keyko. Putusan majelis hakim yang diketuai Unggul Ahmadi itu lebih ringan dari tuntutan jaksa, yakni 1 tahun 2 bulan.

Dalam amar putusannya, Unggul menyatakan bahwa Keyko terbukti bersalah telah memberi kemudahan bagi orang lain untuk berbuat cabul. Apalagi perbuatan itu, kata hakim, juga sebagai mata pencahariannya. “Terdakwa melanggar Pasal 296 KUHP,” kata Unggul.

Menurut Unggul, modus perempuan 35 tahun itu dalam menjajakan anak buahnya kepada para lelaki hidung belang ialah melalui sarana Blackberry Messenger (BBM). Dalam BBM itu, ia memakai nama Keyko Love dengan nomor pin 29FF1F1F. “Transaksi dan pemesanan melalui sarana tersebut,” kata Unggul.

Unggul menambahkan, dari pekerjaannya ini dia mendapat imbalan Rp 1,5 juta. Dan Rp 500.000 diantaranya ditransfer ke rekeningĂ‚ Keyko. “Uang tersebut dipakai Keyko untuk biaya hidup bersama kedua anaknya,” terang unggul seperti dirilis sigap88.com.
Dalam menjalankan pekerjaannya ini Keyko memiliki anak buah sekitar 30 orang sejak mengawali pekerjaannya enam bulan lalu. Dia juga berhubungan dengan mucikari lain di luar seperti Dion yang beroperasi di Semarang.

Dengan fakta ini terdakwa terbukti menjadikan pencaharian dari pekerjaannya memudahkan orang lain berbuat cabul.

“Perbuatan terdakwa telah meresahkan masyarakat danĂ‚ merendahkan harkat dan martabat perempuan,”terang unggul (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya