HTTP Status[404] Errno [0]

KPU Tetapkan Sayang Gubernur Sulsel Terpilih

01 February 2013 00:56
KPU Tetapkan Sayang Gubernur Sulsel Terpilih
Pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (sayang) ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel sebagai Gubernur Sulsel terpilih dalam pleno di Hotel Singgasana, Kamis, (31/1/2013).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (sayang) ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel sebagai Gubernur Sulsel terpilih dalam pleno di Hotel Singgasana, Kamis, (31/1/2013).

Pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (sayang) ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel sebagai Gubernur Sulsel terpilih dalam pleno di Hotel Singgasana, Kamis, (31/1/2013).

BugisPos — Pasangan incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) ditetapkan kembali sebagai calon terpilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2013-2018. Sayang ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Sulsel pada rapat pleno penghitungan suara  di Hotel Singgasana, Jalan Kajaolalido, Makassar, Kamis (31/1/2013), pada pukul 16.06 wita.

Pasangan nomor urut 2 ini berhasil mengalahkan dua rivalnya, Ilham Arief Sirajuddin-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na).

Sayang meraih 2.251.407 suara atau 52,42 persen, IA meraih 1.785.580 suara atau 41,57 persen, dan Garuda-Na meraih 257.973 suara atau 6,01 persen.

Usai ditetapkan sebagai Gubernur Sulsel terpilih periode 2013-2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan pasangannya Agus Arifin Nu’mang langsung menggelar Zikir akbar bersama dengan ribuan masyarakat, pejabat lingkup Pemprov Sulsel serta elit partai Golkar.

Zikir Akbar tersebut digelar di rumah jabatannya di Jalan Sungai Katangka tadi malam.

“Zikir Akbar ini digelar sebagai bentuk kesyukuran kita terhadap Allah SWT atas terpilihnya kita kembali memimpin Sulsel lima tahun kedepan,” kata Syahrul saat dikonfirmasi disela-sela Zikir Akbar tersebut.

Kendati kemenangan tersebut sudah diraihnya dalam proses pilgub Sulsel, namun mantan Bupati Gowa dua periode ini, sebagaimana dikutip dari tribun-timur.com, Â mengaku bahwa kemenangan ini bukanlah kemenangan final.

Karena kedepannya masih banyak yang perlu harus dibenahi. Bahkan bukan hanya itu saja, kemenangan ini juga bukanlah semata-mata kemenanga dirinya bersama Agus. Melain kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Sulsel.

“Pertarungan ini belum usai dan tidak ada kata kalah dan menang. Karena dari awal komitmen yang kita bangun bersama Agus adalah bagimana lima tahun kedepan rakyat Sulsel semakin sejahtera dan Sulsel bisa menjadi percontohan nasional,” katanya.

Ditanya menyangkut soal adanya sedikit kerusuhan yang terjadi pasca penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel terpilih, dirinya juga ikut kecewa dengan kejadian tersebut.

Namun demikian, Syahrul yang terpilih kedua kalinya sebagai gubernur meminta agar pihak kepolisian tetap menjaga stabilitas keamanan agar Sulsel tetap dalam keadaan kondusif aman, damai dan tentram.

Kendati demikian, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini tetap memberikan kepercayaan penuh kepada pihak kepolisian untuk bisa menjaga Sulsel tetap dalam keadaan damai dan tentram.

“Pilgub Sulsel sudah usai, mari kita saling berangkul dan bahu membahu untuk membangun Sulsel lebih maju lagi,” kata Syahrul mengaku dirinya akan tetap merangkul kandidat yang kalah untuk secara bersama-sama membangun Sulsel lebih sejahtera.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya