HTTP Status[404] Errno [0]

Main di Amman, Timnas Garuda Dicukur Jordania 5-0

01 February 2013 00:38
Main di Amman, Timnas Garuda Dicukur Jordania 5-0
Timnas Garuda Indonesia dipaksa menyerah 5-0 oleh Jordania dalam laga persahabatan di Amman, Jordania, Kamis (31/1/2013).
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Timnas Garuda Indonesia dipaksa menyerah 5-0 oleh Jordania dalam laga persahabatan di Amman, Jordania, Kamis (31/1/2013).

Timnas Garuda Indonesia dipaksa menyerah 5-0 oleh Jordania dalam laga persahabatan di Amman, Jordania, Kamis (31/1/2013).

BugisPos —Â Tim Nasional Garuda Indonesia dipaksa menyerah 0-5 oleh Jordania pada laga persahabatan di Amman, Kamis (31/1/2013). Kemenangan Jordania itu masing-masing berkat gol Mahmoud Za’tara, Khalil Bani Attiah (2 gol), Oday Zahran.

Lapangan becek membuat permainan kurang berkembang. Indonesia memang mencoba menekan lebih dulu. Namun, tuan rumah Jordania kemudian mampu mendominasi.

Jordania lebih sukses memanfaatkan kondisi lapangan yang becek dengan umpan-umpan jarak jauh. Bahkan, Jordania kemudian sukses membuka keunggulan lewat aksi striker Mahmoud Za’tara.

Indonesia mencoba bangkit, tapi selalu gagal mengancam gawang lawan. Sebaliknya, Jordania beberapa kali membuat pertahanan Indonesia kerepotan. Bahkan, pada menit ke-40, Jordania kembali mencetak gol.

Sebuah umpan terobosan berhasi disambut penyerang Jordania, Khalil Bani Attiah. Bek Wahyu Wijiastanto terlambat mengejar bola meski berada lebih dekat. Khalil Bani Attiah pun dengan mudah mencuri bola dan tinggal berhadapan dengan kiper Endra Prasetya. Dengan sekali cungkilan, ia mampu menambah gol dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, Indonesia berusaha menyerang. USaha Indonesia cukup merepotkan pertahanan Jordania. Bahkan, Indonesia membuat peluang pada menit ke-50, setelah tendangan Raphael Maitimo diblok kiper Jordania. Bola muntah mengarah kepada Supriyanto. Tapi, ia kurang sempurna melakukan penyelesaian.

Pada menit menit ke-54, Handi Ramdan melakukan pelanggaran kepada pemain Jordania di kotak terlarang. Indonesia pun dihukum tendangan penalti. Kapten Jordania, Amer Deeb, dengan mudah mengeksekusi tendangan penalti dan membawa Jordania unggul 3-0.

Lima menit kemudian, Jordania menambah keunggulan 4-0. Sebuah umpan silang dengan baik disundul Oday Zahran, meluncur ke pojok kiri bawah gawang Endra Prasetya.

Seperti dirilis tribun-timur.com, di menit ke-83, Indonesia punya peluang memperkecil ketertinggalan. Umpan Rasyid ke belakang langsung disambar Maitimo. Namun, bola tendangannya masih sedikit meleset dari gawang.

Di masa injury time, Indonesia kembali lengah. Sebuah umpan silang mampu dpotong Khalil Bani Attiah dan berbuah menjadi gol. Gol ini yang memastikan Jordania menang 5-0 atas Indonesia.(gafar)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya