HTTP Status[404] Errno [0]

JK: Ilham Tak Mungkin Rusak Makassar

04 February 2013 01:30
JK: Ilham Tak Mungkin Rusak Makassar
Jusuf Kalla

BugisPos — Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), HM Jusuf Kalla (JK) yakin dan percaya kepada mantan calon gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, tidak akan menghancurkan reputasi kota Makassar hanya karena kalah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel yang beberapa hari lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel telah menetapkan pemenangnya.

Dalam penetapan tersebut KPU Sulsel menetapkan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) Jilid II yang diikuti urutan kedua pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahar Muzakkar (IA) dan di peringkat ketiga pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda’Na). Keyakinan JK tersebut disampaikan usai menunaikan Shalat Jumat di Masjid Al-Markaz Al Islami, Jumat 1/2/12, pada saat shalat Jumat tersebut JK ditemani Walikota Makassar yang juga mantan calon Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin.

JK yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan dirinya sudah tahu jika pada sesudah penetapan pemenangan Pilgub yang diumumkan oleh KPU Sulsel terjadi kerusahan di Makassar, “Sangat disayangkan terjadinya aksi pembakaran dan pengrusakan, Untuk itu saya mengajak baik pemenangan maupun yang kalah dalam Pilgub Sulsel untuk kembali bangkit dengan penuh semangat,” ujarnya. JK menambahkan pemilu hanya urusan angka-angka saja, untuk itu jika ada yang merasa tidak puas dengan keputusan tersebut, tersedia ruang untuk dibawa ke jalur hukum. ” Aco (Ilham) tidak mungkin merusak kota Makassar, kota yang sudah dia bangun selama delapan tahun ini. Mari kita jaga daerah ini dan bangun bersama-sama dengan pemimpin yag memimpin kota ini,” himbau bos Kalla Group ini.

Sementara Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang menemani JK Shalat Jumat menanggapi pihaknya sangat menyayangkan adanya tindakan pengrusakan dan bentrokan yang terjadi di kota Makassar. Ilham pun menegaskan tidak mungkin dirinya yang selama 2 periode memimpin dan membangun kota Makassar dihancurkan oleh pihaknya sendiri, ” Delapan tahun saya memimpin Makassar. Di taruh dimana otak saya kalau saya yang melakukan pengrusakan apa yang sudah saya bangun selama ini di kota Makassar. Saya jamin Makassar akan aman-aman saja” tegasnya. Ilham kembali menyampaikan kepada etnis Tionghoa yang sebelumnya tersebar isu akan adanya pengganyangan etnis Tionghoa, untuk tetap tenang dan kembali dengan aktivitasnya masing-masing dan dirinya menjamin keamanan etnis Tionghoa. “Malah saya memediasi warga etnis keturunan untuk tenang, karena ada kelompok yang tidak senang akan kemajuan Kota Makassar,”ungkapnya. Ilham pun mengaku dan menyampaikan kepada JK jika dirinya telah berkomunikasi dengan seluruh pasangan calon gubernur untuk sama-sama menjaga Sulsel, khususnya kota Makassar dan menerima seluruh hasil keputusan yang ditetapkan KPU Sulsel (una)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya