HTTP Status[404] Errno [0]

JK : Lima Tahun Kedepan, Ilham Gubernur

04 February 2013 01:19
JK : Lima Tahun Kedepan, Ilham Gubernur
Jusuf Kalla
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla memprediksi sosok Ilham Arief Sirajuddin memiliki peluang besar untuk meneruskan tongkat kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo sebagai gubernur sulsel lima tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan JK saat berbicara didepan ratusan jamaah masjid Al Markaz Al Islami usai menunaikan shalat jumat berjamaah, Jumat 1/2/12.

“ Lima tahun mendatang, Insya Allah Ilham yang akan mendapatkan kesempatan memimpin Sulsel, ini soal waktu saja. Dia masih muda, dengan semangat barunya, ini tentu bisa terlaksana ” ujar JK sambil melirik ke Ilham yang duduk di saff paling depan. Pernyataan JK ini spontak di sambut pekik takbir ratusan jamaah masjid.

JK juga menilai proses pemilihan gubernur sulsel telah berjalan dengan baik tanpa ada gejolak yang berlebihan.

” Alhamdulillah, kita bersyukurlah semua berjalan dengan baik.Memang ada gejolak, tapi itu hanya salah paham saja. Tidak ada yang serius. semua menerima hasilnya dengan baik.Semua sadar bahwa setiap pilkada tujuannya baik, semua ingin memimpin daerah ini untuk kemajuan semua. Memang tidak bisa menang semua, mesti ada satu yg menang. Jadi jangan lagi diperlebar isu – isu yang tidak baik, ada mau eksedus warga Tionghoa misalnya, janganlah itu ” ujar JK panjang lebar.

Menurut JK, jika ada keributan, itu hanyalah riak – riak yang bisa dikendalikan.
” Yang terjadi kemarin itu hanya emosi sesaat. Saya yakin semua ingin baik. apalagi pak wali, mana mungkin mau rusak kotanya.
Delapan tahun bangun kota, masa mau. dirusak ” lanjut JK.

Sementara Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang menemani JK Shalat Jumat, menanggapi pihaknya sangat menyayangkan adanya tindakan pengrusakan dan bentrokan yang terjadi di kota Makassar. Ilham pun menegaskan tidak mungkin dirinya yang selama 2 periode memimpin dan membangun kota Makassar dihancurkan oleh pihaknya sendiri, ” Delapan tahun saya memimpin Makassar. Di taruh dimana otak saya kalau saya yang melakukan pengrusakan apa yang sudah saya bangun selama ini di kota Makassar. Saya jamin Makassar akan aman-aman saja” tegasnya. Ilham kembali menyampaikan kepada etnis Tionghoa yang sebelumnya tersebar isu akan adanya pengganyangan etnis Tionghoa, untuk tetap tenang dan kembali dengan aktivitasnya masing-masing dan dirinya menjamin keamanan etnis Tionghoa. “Malah saya memediasi warga etnis keturunan untuk tenang, karena ada kelompok yang tidak senang akan kemajuan Kota Makassar,”ungkapnya. Ilham pun mengaku dan menyampaikan kepada JK jika dirinya telah berkomunikasi dengan seluruh pasangan calon gubernur untuk sama-sama menjaga Sulsel, khususnya kota Makassar dan menerima seluruh hasil keputusan yang ditetapkan KPU Sulsel .

Pada kesempatan tersebut Ilham juga sempat bertemu Syahrul yang di fasilitasi oleh JK di ke diamannya Jl.Haji Bau.

” Apapun yang terjadi, saya tetap adik Pak Syahrul, dan Pak JK itu orang tua kami ” ujar Ilham sambil tersenyum kepada wartawan yang disambut aplaus para yang hadir. Dalam pertemuan ini hadir mantan menteri Hukum dan HAM Hamid Awaluddin, Wartawan Senior, Husain Abdullah, serta sejumlah kerabat JK lainnya (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya