HTTP Status[404] Errno [0]

Nahdlatul Ulama Launching Gerakan Peduli Lingkungan Kota Makassar

04 February 2013 01:22
Nahdlatul Ulama Launching Gerakan Peduli Lingkungan Kota Makassar
Foto bersama setelah acara launching Gerakan Peduli Lingkungan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Foto bersama setelah acara launching Gerakan Peduli Lingkungan

Foto bersama setelah acara launching Gerakan Peduli Lingkungan

BugisPos — Kota Makassar yang sudah menjadi salah satu kota besar di Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan persoalan dan masalah-masalah lingkungan, salah satunya ialah persoalan sampah yang banyak mengotori sudut kota yang berjuluk kota anging mammiri ini.

Sekitar 500 orang dari berbagai organisasi keagamaan dan kepemudaan yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama Kota Makassar Sabtu pagi 2/2/2013, menggelar Launching Gerakan Peduli Lingkungan Kota Makassar dirangkaikan dengan Hari Lahir Anis Kama yang dilaksanakan di pelataran Masjid Terapung Amirul Mukminin. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kebersihan Kota Makassar dan Mantan Sekretaris Kota Makassar, Dr.H.M.Anis Zakaria Kama,SH,M.Si,MH, pengurus NU tingkat kota hingga kelurahan, perwakilan IPNU, IPPNU, Anshor, serta Banser NU.

Dalam sambutannya, Ketua Umum NU Kota Makassar, Dr.Kadir Ahmad menyampaikan agar warga Nahdiyin dan penduduk kota Makassar dapat mejaga kebersihan dan keindahan kota. “Persoalan kebersihan Kota bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata akan tetapi menjadi tanggung jawab semua stake holder, jadi kalau ingin Makassar dapat adipura maka ayo menjaga kebersihan” ujar Dosen UIN Alauddin ini. Gerakan ini juga rencananya akan dilakukan setiap sabtu di semua kelurahan se Kota Makassar oleh seluruh unsur NU Makassar.

Sementara itu, Kepala Dinas Keindahan dan Pertamanan Kota Makassar Muh Kasim mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warga Nahdiyin dan bersedia memfasilitasi berupa alat kebersihan kepada siapa saja yang ingin melakukan gerakan serupa. Anis Kama sendiri menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh NU yang dirangkaikan bersamaan dengan Harlah ke-61 tahunnya. “sebuah kesyukuran bagi saya dapat berkumpul bersama keluarga-keluarga saya dari Nahdlatul Ulama di hari berbahagia bagi saya ini serta menunjukkan unjuk kerja langsung kepada masyarakat kota untuk bisa menjaga kebersihan, kalau kita tidak bisa membersihkan minimal jangan mengotori” tutupnya (una)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya