HTTP Status[404] Errno [0]

Syamsir Alam Resmi Gabung dengan DC United

05 February 2013 06:43
Syamsir Alam Resmi Gabung dengan DC United
Pesepakbola Indonesia, Syamsir Alam resmi bergabung dengan klub peserta kompetisi ligasepak bola Amerika Serikat, DC United.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pesepakbola Indonesia, Syamsir Alam resmi bergabung dengan klub peserta kompetisi ligasepak bola Amerika Serikat, DC United.

Pesepakbola Indonesia, Syamsir Alam resmi bergabung dengan klub peserta kompetisi ligasepak bola Amerika Serikat, DC United.

BugisPos — Karier pesepakbola muda Indonesia, Syamsir Alam terus menanjak. Mengaku mulai bermain dengan menggunakan bola plastik di sebuah gang di daerah Kebayoran, Jakarta, kini dia telah siap melanglang buana di klub Amerika Serikat, DC United.

Cemerlang, kata itu rasanya pas untuk menggambarkan perjalanan karier Syamsir sebagai pesepakbola. Usianya masih belia, tapi Syamsir sudah mendapat kesempatan menimba ilmu di tim Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Uruguay. Setelah itu, dengan bakat yang dimilikinya, Syamsir yang merupakan jebolan SSB AS-IOP berkesempatan melebarkan sayap ke Eropa.

Klub Divisi II Belgia, CS Vise mencium bakat yang dimiliki Syamsir. Tanpa ragu, klub milik Grup Bakrie itu menawarkan kesempatan kepada pemain 21 tahun itu untuk bermain di Belgia. Gayung bersambut, Syamsir meneken kontrak dengan CS Vise pada akhir 2011.

Sepak terjang Syamsir terus menanjak. Setelah bermain di Eropa dan Amerika Latin, Syamsir kembali mendapat kesempatan langka. Kali ini, DC United yang kebetulan dimiliki pria Indonesia, Erick Thohir memberinya peluang untuk mengembangkan karier di Negeri Paman Sam.

DC United meminjam Syamsir selama semusim. Mereka menilai Syamsir mampu memenuhi kebutuhan tim jelang bergulirnya kompetisi MLS musim 2013. Kelebihan Syamsir yang bisa bermain di empat posisi berbeda menjadi pertimbangan utama DC United.

Resmi bergabung dengan DC United, Syamsir berharap bisa semakin mengembangkan kariernya di masa depan. Lantas bagaimana perasaan Syamsir setelah resmi bergabung dengan DC United?

Pesepakbola kelahiran Agam, Sumatera Barat, 6 Juli 1992 ini mengaku sangat senang bisa bermain di luar negeri.

“Saya sangat bersemangat bisa bermain di DC United. Ini merupakan kesempatan emas yang harus saya manfaatkan dengan baik setelah sempat bermain di Uruguay dan Belgia. Selagi ada kesempatan, kenapa tidak dicoba,” ujar Syamsir Alam, sebagaimana dirilis VIVANews.com.

Sampai saat ini Syamsir merasa bukan pemain hebat. Masih banyak pemain yang lebih hebat dari dirinya.

“Saya hanya merasa beruntung. Namun, saya ingin menyampaikan kepada Amerika dan dunia, Indonesia juga memiliki pemain yang bagus dan bisa bertanding di level internasional,” pungkasnya.

Dia mengemukakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan setelah bergabung dengan DC United, salah satu klub di liga sepak bola Amerika Serikat.

“Persiapan khusus saya rasa tidak ada, karena sebelumnya saya telah bermain di kompetisi Liga Belgia. Saya hanya menyiapkan mental saja. Karena harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya pun harus berlatih dan bermain bagus untuk membayar kepercayaan dari DC United,”ujarnya.

Setelah resmi bergabung dengan DC United, Syamsir Alam mempunyai impian yang lebih jauh. Sama seperti pemain lainnya, dia ingin mengembangkan karir sepak bolanya hingga di level kompetisi di Eropa.

Tapi, itu masih terlalu jauh. Dia akan mencoba secara bertahap. Syamsir punya mimpi bermain untuk Mancherster United (MU). Namun, baginya itu sulit sekali, karena belum ada pemain Indonesia bermain di Liga Inggris, apalagi memperkuat tim sebesar MU.

Dia berharap,karir sepakbolanya mendapat perhatian bagi pelatih timnas Indonesia. Diakuinya, sejak umur 11 tahun, dirinya telah bermain untuk Timnas. Saat SEA Games 2011, ketika namanya dicoret dari dalam skuad, dia tetap menonton dari tribun.

Pelatih (Rahmad Darmawan) saat itu telah mengizinkan dirinya pulang. Tapi, dia tidak ingin pulang. Dia tetap mendampingi tim dan ikut membantu dalam latihan.

“Saya siap jika kembali dipanggil ke Timnas. Saya memiliki jiwa nasionalisme tinggi. Tanpa dibayar pun saya siap membela Merah Putih,” ucap Syamsir Alam.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya