HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Ancam Pecat Camat dan Lurah

07 February 2013 01:30
Ilham Ancam Pecat Camat dan Lurah
Ilham Arief Sirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin melontarkan ancaman pemecatan kepada camat dan lurah jika tidak mampu bekerja ekstra saat ada konflik horisontal yang terjadi diwilayahnya masing – masing. Hal ini diungkapkan Ilham saat memimpin kordinasi yang berlangsung di kantor Balaikota Makassar, selasa 5/2/13.
“Memang tidak tertutup setiap gejolak yang terjadi didesain oleh pihak tertentu, makanya ini harus menjadi catatan, jika ada letupan di tengah masyarakat, maka saya tidak akan ragu mencopot saudara – saudara. Jika ada letupan kemudian tidak muncul reaksi cepat melakukan peredaman, maka ini menjadi kesalahan saudara – saudara lurah dan camat. Mulai hari ini, camat harus tahu apa aktifias lurah,begitu pula lurah harus tahu apa yang terjadi ditengah masyarakatnya ” ujar Ilham dengan nada keras.

Rapat kordinasi dihadiri kepala bagian Pemerintahan Pemkot Makassar, Sabri, serta 14 camat dan 143 lurah se-kota Makassar.

Ilham mengaku khawatir adanya upaya yang sistimatis yang sengaja didesain oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengacaukan situasi Kantibmas di Makassar sehingga muncul stigma negatif dan menganggap pemerintah tidak becus dalam mengemban tugas-tugas dan amanah yang diberikan kepadanya.

“Mari kita kembali mengaktifkan ruang komunikasi, libatkan RT/ RW untuk berdialog, pantau semua tempat yang disinyalir dapat menimbulkan kekacauan. Jalin kerjasama dengan pihak kepolisian, laporkan kalau memang ada hal-hal yang bisa mengganggu Kantibmas, dengan begitu segala bentuk pertikaian dalam masyarakat bisa segera diredam” tambah Ilham lagi.

Menurut walikota dua periode ini, hal yang perlu diawasi dengan ketat yakni pangkal pemicu berbagai kejahatan seperti peredaran minuman keras secara ilegal, narkoba dan tempat kumpul-kumpul yang sering meresahkan warga.

“Aktifkan semua radio komunikasi anda selama 24 jam, karena saya pun akan terus melakukan pemantauan terhadap kerja anda di lapangan. Saya akan mengawasi langsung apa anda di lapangan bekerja atau tidak. Kalau tidak, saya akan copot jabatan saudara karena menganggap gagal memberikan pelayanan yang baik bagi warga yang anda pimpin ” lanjutnya Ilham.

Pertemuan ini merupakan respon serius Pemkot Makassar menyusul maraknya pertikaian kelompok yang menimbulkan banyak korban dan berdampak ketidak tentraman masyarakat akhir-akhir ini (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya