HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham : Bukan Berapa Telur yang Dibawa Pulang

07 February 2013 01:31
Ilham : Bukan Berapa Telur yang Dibawa Pulang
Ilham AriefvSirajuddin

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengajak seluruh aparatnya di lingkup pemerintah kota Makassar agar memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad di jamannya.
Hal ini diungkapkan Ilham pada peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1424 H di ruang pola kantor Walikota Makassar, Rabu 6/2/13.

” Memori yang harus terekam setiap peringatan Maulid, bukan berapa telur yang akan dibawa pulang, tapi bagaimana kita terus memperbaharui prilaku dengan mencontoh sikap nabi yang eendah hati, tawaddu, konsisten serta tegas bersikap ditengah ketidak pastian. Sebagai bagian birokrasi, segala prilaku Nabi harus menjadi panutan sebagai sosok pemimpin yang amanah serta bisa mempertanggungjawabkan kata dan perbuatannya ” ujar Ilham.

Peringatan Maulid kali ini diwarnai dengan aksi perebutan bakul serta telur maulid yang dibawa masing – masing SKPD.

Panitia penyelenggara juga memeriahkan kegiatan ini dengan menggelar lomba bakul maulid yang diikuti masing – masing instansi.

” Tahun ini, teman – teman dari dinas perindustrian dan perdagangan kota Makassar tampil sebagai pemenang ” ujar Ketua Panitia, Kamaruddin Munde yang juga merupakan kabag Kesra kota Makassar.
Kamaruddin berharap kemeriahan Maulid menjadi penambah semangat kepada seluruh pegawai dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu, ketua MUI kota Makassar,
AGH. DR. Mustamin Arsyad, MA saat memberikan Tauziah meminta kepada hadirin untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dengan sesama ummat sebagai perekat dan pelindung dari bahaya perpecahan.

“Tradisi peringatan Maulid memiliki esensi sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad, sedangkan secara manajemen ekonomi, peringatan ini juga menjadi sarana mendatangkan reski karena mempertemukan ummat dari berbagai kalangan yang berbeda” ujar Mustamin (una)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya