HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Fasilitasi Pertemuan Indonesia – Malaysia

07 February 2013 01:33
Ilham Fasilitasi Pertemuan Indonesia – Malaysia
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengambil peran penting sebagai fasilitator dalam pertemuan Indonesia Malaysia, yang rencananya akan di gelar di kota Makassar, 17 – 18 Februari 2013.
Dalam pertemuan yang berlangsung antara Ilham dengan delegasi Badan Nasional Pengelola Perbatasan diruang kerja Walikota Makassar,senin ( 4/2 ), terungkap soal ditetapkannya kota Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan pertemuan joint working Group Boundaries problem ( JWG – OBP ) RI – Malaysia untuk membicarakan penyelesaian masalah perbatasan.

” Alhamdulillah, ini adalah kepercayaan yang sangat luar biasa yang diberikan kepada kami dan seluruh warga kota Makassar atas ditunjuknya kota ini sebagai tempat pelaksanaan pertemuan, apalagi tarafnya Internasional.kota Makassar sudah terbiasa menggelar even – even yang sifatnya Internasional, dan Insya Allah Allah kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Mudah – mudahan pertemuan ini sukses dan menghasilkan kesepakatan yang memuaskan bagi semua pihak ” ujar Ilham.

Sementara itu, Kepala Bidang Perencanaan Pengelolaan Batas Wilayah Darat
Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Makmur Marbun usai bertemu dengan Ilham menjelaskan bahwa dipilihnya kota Makassar sebagai tuan rumah pertemuan dua negara tidak terlepas dari situasi keamanan Makassar yang sangat kondusif dan memiliki fasilitas yang representatif untuk kegiatan – kegiatan konferensi.

“Kebetulan Indonesia mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah pada pertemuan yang ketiga ini, dan setelah kami survei, maka kami sepakat menunjuk Makassar sebagai lokasi pertemuan. Selain sebagai salah satu kota teraman, dari segi budaya, Makassar juga paling tepat, karena banyak di antara warga Malaysia memiliki darah bugis Makassar ” ujar Makmur Marbun.
Makmur menjelaskan, para delegasi baik dari Malaysia maupun Indonesia akan tiba di Makassar pada tanggal 17 mendatang.

” Tentunya banyak pejabat tinggi dari dua negara akan hadir, termasuk menteri – menteri terkait. Tanggal 17 mendatang mereka dijadwalkan sudah berada di Makassar untuk selanjutnya membahas sejumlah isu – isu strategis yang selama ini menjadi penyebab tegangnya hubungan kedua negara ” ujarnya.

Selain Makmur sejumlah pejabat dari kementerian dalam negeri serta kementerian pertahanan hadir dalam pertemuan ini, salah satunya Pengelolah Perbatasan Darat Kementrian Pertahanan, CTP. Bambang Dwinanto (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya