HTTP Status[404] Errno [0]

32 Kampus PTS Didik 42.933 Ribu Calon Guru

11 February 2013 00:53
32 Kampus PTS Didik 42.933 Ribu Calon Guru
Ibrahim Saman
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sedikitnya 32 kampus PTS menyebar di seluruh Pulau Sulawesi mendidik  sebanyak 42 .933 calon guru . Para mahasiswa itu tersebar pada 110 program studi ditawarkan kampus bersangkutan. Kehadiran kampus PTS itu,  turut mengambil peran  dalam menyediakan tenaga guru di tingkat sekolah dasar.

Demikian ditegaskan Sekretaris Kopertis IX Sulawesi, Dr.H.Ibahim Saman, MM pada acara pelantikan pengurus dan raker, Â Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Swasta Indonesia Wilayah IX Sulawesi, di laksanakan Sabtu, 9 Pebruari di Makassar Golden Hotel.

Mutu pendidikan ungkap doktor admnistrasi publik PPs Universitas Negeri Makassar, sangat ditentukan pada proses pembelajaran yang baik dan benar sesuai regulasi dan standar baku pembelajaran. Jika kemudian proses tidak ada atau tidak memenuhi standar, mata tentu kualitas dari luaran juga tidak ada atau patut diragukan, tandas Ibrahim.

Ketua Pusat LPTK Swasta Indonesia, Dr.Sulistiyo, M.Pd dalam sambutannya menekankan, pengurus yang baru dilantik secepatnya melakukan konsolidasi organisasi. Program kerja yang dirumuskan adalah nyata dan dapat dilaksanakan guna lebih meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran di kampus masing-masing.

Kondisi riel saat ini kualitas sumber daya manusia para guru di tingkat dasar masih perlu terus ditingkatkan, agar luaran dari proses pendidikan pada tingkat dasar semakin lebih baik dan berkualitas, tandas mantan Rektor Universitas PGRI Semarang ini.

Pengurus yang dilantik terdiri atas, Ketua dan Sekretaris, Dr.Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum dari FKIP Unismuh Makassar dan Dr.H.Abd Azis DP, SH dari FKIP UVRI Makassar  MH serta Bendahara, Sukmawaty dari STKIP YPUP Makassar dilengkapi dengan beberapa anggota pengurus dari kampus kependidikan dari seluruh pelosok Sulawesi.

Ketgam : Sekpel Kopertis IX Sulawesi, Ibrahahim Saman (kedua dari kanan) bersama dengan para pengurus pusat dan wilayah LPTK (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya