HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Kecam Aksi Bom Molotof di Gereja Mamasa

11 February 2013 00:52
Ilham Kecam Aksi Bom Molotof di Gereja Mamasa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

UntitledBugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mengecam aksi pelemparan bom molotof yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap Gereja Toraja Mamasa ( GTM ), yang terletak di Jl.Dirgantara, kampung Ranrepao Makale (Rama), Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Makassar sekitar pukul 04.00 wita subuh tadi, minggu ( 10/2 ).

Ilham meminta kepada aparat kepolisian untuk bergerak cepat menangkap pelaku yang telah menimbulkan keresahan ditengah warga kota Makassar.

“ Ini adalah upaya provokasi yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak ketenangan serta toleransi antar pemeluk agama di kota kita. Perbuatan ini sangat biadab, dan semua pihak harus bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk segera mendeteksi dan menangkap pelaku “ ujar ilham di Makassar.

Ilham juga menginstruksikan kepada seluruh camat dan lurah untuk turun ketengah warga dan mengajak bahu membahu untuk menangkal secara dini setiap ada pergerakan yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan kepanikan.

“ Apa yang terjadi tadi subuh adalah peringatan kepada kita untuk semakin waspada. Camat dan lurah jangan berpangku tangan. Semua harus ada diwilayahnya masing – masing. Jalin kesatuan dengan warganya masing – masing, hal sekecil apapun yang mencurikan, segera laporkan, jalin kontak dengan polisi terdekat. Seluruh warga juga saya himbau untuk tidak mudah terprovokasi. Upaya apapun termasuk jika ada pihak yang mencoba menghasut dan membenturkan antar sesama warga, segera lapor kepada RT serta RW masing – masing “ ujar ilham.

Dari olah TKP yang dilakukan petugas Polsekta panakukang, diamankan barang bukti berupa pecahan botol dan sumbu bom molotof. Sejauh ini belum diketahui motif dari pelaku.

“ Sepertinya ada upaya untuk merusak citra saya sebagai walikota dengan membuat kesan seakan – akan kota Makassar tidak aman dan mencekam. Apalagi masih ada jejak – jejak pilgub yang tersisa, sehingga akan sangat mungkin dihubung – hubungkan. Untuk itu, siapapun pelakunya, apapun motifnya, perbuatan anda sangat biadab dan saya tidak akan pernah mentolerir sedikit pun “ lanjut Ilham dengan nada keras.

Pada kesempatan ini, Ilham meminta kepada jemaat Gereja Toraja Mamasa serta kepada seluruh ummat kristiani di kota Makassar, untuk tetap tenang dan tidak ikut terprovokasi akibat insiden yang terjadi.
“ Kepada saudara – saudara ummat kristiani, saya meminta tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan insiden ini. Saya sebagai walikota, akan terus bersama anda, saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan jaminan keamanan, apapun taruhannya “ lanjut Ilham (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya