HTTP Status[404] Errno [0]

S3 Sosiologi PPs-UNM Satu-satunya di Luar Jawa

12 February 2013 01:50
S3 Sosiologi PPs-UNM Satu-satunya di Luar Jawa
Andi Agustang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Prodi S3 Sosiologi termasuk satu-satunya di wilayah luar Pulau Jawa. Statistik dari tahun ke tahun, peminat mahasiswa mayoritas berasal dari para dosen mengajar di  kampus negeri dan swasta dari Kawasan Timur Indonesia (KTI). Demikian ditegaskan Ketua Program Studi S3 Sosiologi Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs-UNM), Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si.

Doktor sosiologi yang berhasil diluluskan mencapai sekitar 52 Â orang, mereka ini menyebar mengabdi selaku dosen di kampus PTN dan PTS dan tenaga profesional lainnya, tandas Promotor Unggulan Dirjen Dikti ini.

Peminat setiap tahun mengalami kenaikan cukup signifikan. Selain dosen, kalangan profesional seperti, politisi, LSM dan birokrat, Â juga semakin tertarik studi ilmu sosiologi. Begitu rumit persoalan sosial kemasyarakatan, sehingga butuh pisau analisa dari ilmu sosiologi, guna mencari solusi sosialnya, tandas doktor sosiologi antropologi PPs Universitas Padjajaran Bandung ini.

Tahun 2013 menjadi tahun peningkatan kualitas pelayanan, sehingga proses pembelajaran di kampus senantiasa ditingkatkan. Pembenahan kurikulum dan tenaga dosen sesuai bidang keahliannya juga terus dilakukan.

Kurikulum dibenahi kata pria kelahiran Mare Kabupaten Bone ini, sejalan  perubahan yang terjadi di Indonesia dengan harapan semakin lebih meningkatkan kesejahteraan rakyat,

Lewat kurikulum yang sejalan dengan tuntutan dari perubahan itu, kelak menjadikan alumni  memiliki pengetahuan teori memadai,  serta berpola pikir, mampu mencarikan solusi terhadap persoalan sosial kemasyarakatan, ungkap Ketua Dewan Editor Jurnal Sosiologi Dialektika Kontemporer PPs-UNM ini.

Tahun ajaran 2013/2014 prodi S3 Sosiologi kembali akan menerima mahasiswa baru. Proses pendaftaran sudah bisa dilakukan di kampus atau lewat website PPs-UNM (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya