HTTP Status[404] Errno [0]

Sesekali Bilang ‘Tidak’ Untuk Bercinta

12 February 2013 01:41
Sesekali Bilang ‘Tidak’ Untuk Bercinta
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Jika kondisi Anda tidak siap untuk berhubungan seks malam ini karena terlalu lelah atau sedang stres, sebaiknya katakan tidak pada pasangan. Terkadang sesekali menolak ajakan bercinta justru dapat membuat kehidupan seksual Anda semakin berkualitas.
“Sebenarnya sekali-sekali mengatakan tidak untuk melakukan hubungan seks kepada pasangan, bisa bermanfaat baik bagi kehidupan seks Anda berdua,” Debby Herbenick, PhD, pakar seksualitas dan penulis buku terkenal ‘Because It Feels Good: A Woman’s Guide to Sexual Pleasure and Satisfaction’, seperti dilansir Self dan dirilis detik.com Senin (11/2/2013).

Seringkali seseorang tidak bisa menolak pasangannya untuk melakukan hubungan seks, meskipun fisiknya tidak mendukung seperti terlalu lelah, sedang stres, atau emosinya sedang tidak stabil karena urusan pekerjaan. Padahal, memaksakan diri untuk tetap melakukan hubungan seks dalam kondisi yang tidak tepat, membuat kedua pasangan tidak dapat merasakan kepuasaan dan kenikmatan seks seperti biasanya. Jika hal ini terjadi berulang-ulang dapat menempatkan kedua pasangan pada ‘siklus kekeringan seksual’.

Kondisi tersebut ditandai dengan rasa khawatir jika hubungan seks tidak lagi menyenangkan, sehingga Anda merasa takut dan menghindarinya. Sehingga, akan lebih baik jika Anda berani mengutarakan ketidaksiapan untuk berhubungan seks karena kondisi yang tidak mendukung.

Kebanyakan orang sulit untuk menolak keinginan bercinta pasangannya karena takut menyakiti perasaan pasangan. Tetapi jika Anda mengatakan tidak dan menjelaskan mengapa Anda menolaknya dengan kata-kata yang baik, kemungkinan besar pasangan akan mengerti.

Anda perlu memberikan alasan kepada pasangan, mengapa Anda tidak berminta untuk berhubungan seks, misalnya karena stres tentang pekerjaan, masih marah atas masalah sebelumnya, atau tubuh yang terlalu lelah setelah seharian membersihkan rumah. Jika Anda tidak memberikan alasan yang melatarbelakangi penolakan, pasangan akan bertanya-tanya mengenai penyebabnya dan menaruh curiga. Hal ini justru dapat membuat kualitas hubungan seksual Anda semakin buruk.

Herbenick juga menyarankan untuk melakukan kegiatan intim lain, seperti berpelukan dan berciuman, ketika kondisi Anda tidak memungkinkan untuk seks. Kepuasan seksual tidak hanya dapat didapatkan dengan melakukan hubungan seks semata, tetapi perasaan nyaman karena kedekatan dengan pasangan dapat membuat kehidupan rumah tangga tetap harmonis.

Selain itu, kegiatan intim lain selain seks juga dapat meningkatkan kesadaran diri, yang merupakan komponen utama untuk seks yang hebat. Jika Anda lebih menyadari apa yang dirasakan tubuh, bagaimana Anda terangsang, dan bagaimana pasangan merespon bau dan selera, dapat meningkatkan pengalaman seksual Anda (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya