HTTP Status[404] Errno [0]

Tahapan Pilwalkot Mulai 18 Februari

12 February 2013 01:51
Tahapan Pilwalkot Mulai 18 Februari
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akan memulai tahapan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar pada 18 Februari mendatang.
“Kami masih melakukan rapat koordinasi dengan beberpa anggota KPU Komisioner lainnya. Rencananya tahapan Pilwalkot Makassar di mulai 18 Februari 2013,” kata Ketua KPU Makassar Misnah Hatta di Makassar, Senin 11/2/13

Misnah menyebutkan pihaknya masih menyusun kerangka tahapan Pilwakot rencananya dan kesiapan secara keseluruhan.

Beberapa tahapan, kata dia, masih alot didiskusikan seperti, pendaftaran serta perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Termasuk pendaftaran pasangan bakal calon, baik yang akan maju melalui jalur perseorangan serta calon diusung partai politik.

“Khusus untuk perekrutan anggota PPK dan PPS rencana dilakukan pada 1-15 Maret mendatang,” paparnya.

Tahapan pelaksanaan Pilwalkot Makassar diketahui bersamaan dengan Pilkada di beberapa kabupaten di Sulsel.

Pendaftaran kemudian penetapan calon, kampanye sampai tahapan pemilihan attau pencoblosan, lanjutnya, apakah akan berlangsung satu tahapan atau dua belum diketahui. Penetapan pasangan yang dinyatakan sebagai pemenang pemilu setelah melalui pemilihan.

“Saat ini kami belum bisa mengumumkan tahapannya, sebab masih dalam tahap penyusunan. Apabila sudah rampung, KPU segera mempublikasikan baik melalui media maupun melalui web resmi KPU Kota Makassar,” tuturnya seperti dirilis Antara

Sejumlah bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Makassar mulai bermunculan baik itu tokoh, politisi, pengusaha, birokrat maupun akademisi yang dketahui mencapaai 40 orang.

Sementara Pengamat Sosiologi Politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Andi Haris mengatakan pelaksanaan Pilwalkot Makassar akan dipenuhi dialektiga.

Hal itu disebabkan balon sangat banyak. persoalannya ada dua gerbong yang akan bertarung baik melalui partai maupun perseorangan.

“Mereka merasa punya kemampuan untuk menjadi wali kota dan akan maju. Kekuatan mereka nyaris sama sebab tidak ada lagi incumben,” katanya (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya