HTTP Status[404] Errno [0]

APTISI Gelar Seminar Internasional

14 February 2013 02:22
APTISI Gelar Seminar Internasional
Hambali Thalib
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pengurus Pusat Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) pada Rapat Pengurus Pusat Pleno (RPPP) ke-3 periode 2011-2015 digelar di Makasar 14-16 Pebruari 2013, akan mengelar seminar internasional membahas tentang pengembangan dan pengelolaan perguruan tinggi, kata Ketua APTISI Wilayah A Sulawesi, Prof.Dr.H.Hambali Thalib, SH, MH, Rabu 13 Pebruari 2013.

Pelaksanaan seminar dilaksanakan, Kamis, 14 Pebruari di Hotel Sahid Jaya Makassar. Nara sumber dalam seminar sehari itu adalah Dubes Australia untuk Indonesia diwakili Ms Maria Grealy dan Dubes Hongaria untuk Indonesia, Mr Szilvester Bus serta wakil dari Aniversities Australia.

Seminar dilaksanakan usai pembukaan RPPP yang akan dilakukan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Usai pembicara dari luar negeri, seminar dilanjutkan dengan menampilkan pembicara dari dalam negeri.

Pembicara itu yakni, Ketua BAN-PT, Prof.Dr.H.Mansyur Ramli, SE, M.Si. Kepala Badan Pengembangan SDM Pendidikandan Kebudayaan, Penjaminan Mutu. Peserta seminar itu diperkirakan berjumlah sekitar 200 orang berasal dari utusan APTISI dan pimpinan PTS seluruh Indonesia, tegas Hambali yang juga mantan Direktur PPs-Universitas Muslim Indonesia ini.

Ketua Panitia RPPP, Mulyadi, SE, M.Si, menambahkan peserta yang telah melapor ke panitia  terbanyak datang dari utusan Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Kalimantan dan Jawa. Peserta tersebut oleh panitia telah dipesankan kamar di beberapa hotel di Kota Metropolitan Makassar

RPPP tambah Mulyadi juga akan dihadiri Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, Prof Dr Ir Djoko Santoso, MSc, Ketua APTISI Pusat, Prof Dr Edy Suandi Hamid, MEc. Peserta RPPP juga mengagendakan rencana membentuk, sekaligus mendeklasikan  Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) serta beberapa kebijakan dalam dunia pendidikan.

Para peserta pada Sabtu, 16 Pebruari, pihak panitia mempersiapkan city tour ke beberapa obyek wisata di Kota Makassar, di antaranya ke Benteng Somba Opu, Makam Pangerang Diponegoro, Pasar Cineramata Somba Opu, Pantai Losari, tegas Mulyadi (yahya)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya