HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham Dorong Penyelesaian Pembangunan Kampus PIP

14 February 2013 02:38
Ilham Dorong Penyelesaian Pembangunan Kampus PIP
Kampus PIP
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin mendorong percepatan penyelesaian pembangunan kampus terpadu Pendidikan Ilmu Pelayaran ( PIP ) yang pengerjaannya saat ini tengah berlangsung di salah satu kawasan pesisir di kelurahan Untia, kecamatan Biringkanaya.

Saat audiens dengan Direktur PIP Makassar Edy Santoso di ruang kerjanya, selasa ( 12/2 ), Ilham menanyakan perkembangan pembangunan kampus terpadu yang diproyeksikan sebagai kampus terlengkap di kawasan Asia tersebut.

“ Insya Allah, ini akan menjadi salah satu ikon baru di kota Makassar, makanya kami akan mensupport penuh pembangunan kampus ini. Mudah – mudahan kendala seperti pembebasan lahan dan lain sebagainya bisa segera diselesaikan “ ujar Ilham usai menerima sejumlah petinggi PIP Makassar.

Dalam pertemuan ini, Ilham didampingi oleh staf ahlinya untuk bidang tata ruang, Dani Pamanto.

Pembangunan kampus yang bersumber dari APBN ini, merupakan kampus terpadu dengan menggabungkan tiga sektor yakni, Politeknik Ilmu Pelayaran untuk laut, Akademi Tekhnik dan Keselamatan Penerbangan ( ATKP ) untuk udara, serta Sekolah Tinggi Transportasi Darat ( STTD ) untuk darat.

Dalam pertemuan ini, Edy Santoso menjelaskan bahwa pada tahun ini direncanakan untuk dibangun ruang kelas serta gedung simulator untuk PIP.

“ Prioritas pertama yakni penyelesaian kampus PIP, selanjutnya menyusul dua kampus lainnya. Tahun ini akan diselesaikan ruang kelas serta gedung simulator “ jelas Edy.

Sementara itu Dani Pamanto, mengemukan bahwa isi pembicaraan terkait konsolidasi lahan serta sertifikasi dari BPN.

“ Disana ada lahan milik pemkot serta lahan PIP yang berdekatan, lahannya tidak beraturan namun jumlahnya sama. Ini yang akan di konsultasikan untuk status kepemilikan dalam bentuk sertifikat dari BPN. Ini nanti menjadi acuan dari BPK serta kementerian keuangan untuk acuan anggaran “ ujar Dani.

Total luas lahan kampus terpadu itu nantinya akan mencapai sekitar 54 hektare. lahan seluas 54 hektare tersebut akan digunakan untuk kampus ilmu pelayaran 30 hektare, kampus ilmu transportasi udara 14 hektare, dan kampus ilmu transportasi darat 10 hektare.

Kampus yang sudah mulai dibangun adalah untuk kampus pelayaran termasuk gedung rektorat dengan anggaran tahun 2012 (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya