HTTP Status[404] Errno [0]

Sekda: Urusan Sampah Bukan Perkara Mudah

14 February 2013 02:19
Sekda: Urusan Sampah Bukan Perkara Mudah
Agar Jaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sekretaris Kota Makassar, Agar Jaya mengatakan bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk tetap memelihara dan melestarikan lingkungan adalah menjadikan sampah sebagai kawan sehingga terwujud iklim yang bersih. Pernyataan ini dikemukakannya pada kegiatan pembinaan adipura dan ekspose hasil penilaian adipura di Ruang Pola, Balaikota Makassar, (12/2).
“Sampah dapat menjadi kawan bahkan bernilai ekonomis bila dikelola dengan baik sehingga terwujud lingkungan yang bersih, sehat, indah, aman, tapi sekaligus dapat menjaga iklim mikro dan meningkatkan nilai estetika di kota Makassar”, ucap Agar Jaya dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan ini asisten deputi pengelolaan sampah kementrian lingkungan hidup, kepala pusat pengelolaan ecoregion, kepala SKPD serta camat dan lurah se-kota Makassar.

Menurut Agar Jaya, permasalahan lingkungan yang semakin kompleks menjadi salah satu fokus yang perlu diperioritaskan penyelesaiannya untuk menjaga kondisi lingkungan di Makassar tetap terjaga. Karenanya perlu partisipasi dan peningkatan secara terus menerus program penghijauan dan kebersihan lingkungan terutama di lingkungan sekolah, perumahan, pusat-pusat perbelanjaan dan pasar.

“Urusan pengelolaan sampah bukanlah perkara yang mudah bagi Pemkot mana pun. Namun sesulit apa pun jika semua stake holder melakukan pengelolaan sampah secara sadar di lingkungan sekitarnya maka semua bisa diraih dengan mudah”, tambah Agar.

Agar juga menyampaikan bahwa menjaga kebersihan kota tidak hanya dilakukan saat adanya penilaian Adipura, tetapi juga dilakukan setiap hari secara rutin dan dengan serta-merta piala Adipura dapat diraih dengan sendirinya.

Untuk itu Pemkot Makassar mengajak semua pihak yang terkait dan masyarakat umumnya untuk menanamkan rasa kecintaan terhadap lingkungan bagi keluarga dan kerabat sedini mungkin, dengan memberikan pengetahuan bahwa memelihara dan melestarikan lingkungan hidup adalah bagian yang tak terpisahkan dari pengabdian manusia kepada Tuhan. Diharapkan pula agar generasi saat ini bisa menjadi tauladan dan menjadikan gerakan kota sehat bukan hanya sekedar menjalankan program, tetapi hal itu merupakan gerakan hati untuk masa depan lingkungan dan generasi sekarang maupun yang akan datang (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya