HTTP Status[404] Errno [0]

Sidang MK Digelar, Ilham Pilih Fokus Urus Makassar

14 February 2013 02:36
Sidang MK Digelar, Ilham Pilih Fokus Urus Makassar
Ilham Arief Sirajuddin
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin memilih fokus mengurus situasi kota Makassar dibanding mengikuti persidangan pertama gugatannya terhadap KPU Sulsel yang digelar oleh Mahkamah Agung, rabu ( 13/2 ).

Sejak pagi, Ilham nampak serius memimpin rapat Muspida diruang kerjanya, sedangkan di waktu bersamaan, Mahkamah Konstitusi di Jakarta memulai menggelar sidang perdana gugatan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahar Mudzakkar terhadap KPU Sulsel terkait sengketa Pilgub Sulsel 2013.

Saat rapat berlangsung, Sejumlah pejabat muspida hadir di antaranya, Kapolrestabes Makassar, kombespol wisnu sandjaya, Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar Letnan Kolonel Inf Firyawan, Kejari Makassar, Haruna, POM TNI AD, serta pejabat dari TNI AU.

Rapat yang berlangsung sekitar dua jam ini membahas soal perkembangan keamanan kota Makassar pasca pilgub sulsel, serta menjelang
Keamanan kota Makassar menghadapi sejumlah agenda politik besar, seperti pemilihan walikota Makassar, serta pemilihan legislatif.

” Akhir – akhir ini sejumlah permasalahan sosial seperti perkelahian kelompok, teror rumah ibadah, termasuk balapan liar telah menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Apalagi kedepan ada sejumlah agenda penting di kota kita, seperti pemilihan walikota serta pemilihan legislatif. Ini yang kita kordinasikan ” ujar Ilham usai memimpin rapat.

Menurutnya ketua harian PMI sulsel ini, pihaknya bersama aparat polisi dan TNI telah menjadwalkan kegiatan patroli terpadu untuk memantau langsung aktifitas warga dibawah.

” Patroli ini akan berlangsung secara berkelanjutan, termasuk melakukan pengawasan terhadap rumah – rumah ibadah, baik itu masjid, gereja, vihara, klenteng,serta pura. Kami juga berharap masyarakat menjadi bagian melakukan mengawasan, demi keamanan kota kita ” lanjut Ilham.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolrestabes Makassar, Kombespol Wisnu Sandjaya menyampaikan apresiasi Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo kepada Ilham yang berhasil menciptakan ketenangan di kota Makassar pada saat proses pemilihan gubernur berlangsung.

“ Memang ada beberapa insiden, namun secara keseluruhan Pak Kapolri menilai kota Makassar kondusif selama proses pilgub berlangsung. Untuk itu, beliau menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk kepada Pak Ilham selaku walikota Makassar “ ujar Wisnu Sandjaya.

Dalam rapat ini, juga disepakati untuk mendatangi pemukiman – pemukiman warga untuk memberi jaminan rasa keamanan kepada masyarakat kota Makassar.

“ Selain patroli terpadu, kami juga sepakat untuk turun kemasyarakat secara bersama – sama dengan suasana yang lebih santai, seperti naik sepeda bersama. Ini untuk memberi rasa aman kepada warga. Insya Allah, kota Makassar siap menghadapi dua momen politik terdekat, yakni pemilihan walikota serta pemilihan legislatif “ lanjut Ilham.

Sejumlah permasalahan sosial dibicarakan, diantaranya perkelahian kelompok, demonstrasi mahasiswa, teror rumah ibadah, balapan liar, kemacetan, serta keberadaan pengemis dan anak jalanan (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya