HTTP Status[404] Errno [0]

Aksi Pencurian Marak di Kendari

15 February 2013 10:25
Aksi Pencurian Marak di Kendari
Aksi pencurian marak di BTN Teporombua Baruga Kendari.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Aksi pencurian marak di BTN Teporombua Baruga Kendari.

Aksi pencurian marak di BTN Teporombua Baruga Kendari.

BugisPos — Maraknya aksi pencurian yang terjadi di BTN Teporombua Baruga, Kendari menimbulkan keresahan warga. Pasalnya, aksi pencurian tersebut terjadi justru pada pagi dan siang hari, saat warga sibuk-sibuknya melakukan aktivitas keseharian.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di rumah salah satu warga bernama H Musrif Langkoda  (55 tahun). Saat ia baru saja meninggalkan rumahnya, terpaksa harus kehilangan emas 10 gram, yang terdiri dari gelang dan cincin 2 buah.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (7/2/2013), sekitar pukul 10 wita. Menurut H Musrif  saat di konfirmasi Bugis Pos di TKP, dia dan keluarganya pergi ke acara ta’siyah, sedangkan anak-anaknya pergi ke sekolah dan ada yang pergi bekerja.  Saat itu rumahnya dalam keadaan kosong.

“Saya sama sekali tidak menyangka pencuri bisa masuk, mereka sepertinya mengetahui kalau rumah dalam keadaan kosong,” ujarnya.

Alangkah terkejutnya dia, saat pulang dari acara keluarga, mengetahui pintu rumahnya dalam kondisi rusak paksa yang dilakukan pencuri.

Menurut warga yang tinggal di sekitar TKP, sebelum aksi pencurian tersebut terjadi, dia sempat melihat ada satu orang yang berdiri sendiri di depan rumah korban. Kelihatannya orang itu menengok ke kiri dan kanan, sambil tetap duduk di atas motornya, jenis matic warna hitam.

“Ternyata orang yang duduk di motor sendiri menunggu temannya yang masuk ke dalam rumah. Begitu keluar, motor langsung tancap gas saat warga mengejarnya karena merasa curiga, tapi kami kehilangan jejak,” ungkap warga ini.

Kapolsek Baruga  AKP Derry Drajat mengatakan untuk mencegah maraknya aksi-aksi pencurian di wilayahnya, maka aktif melakukan patroli dan melakukan penyuluhan pada masyarakat perlunya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga, jika ada hal-hal yang mencurigakan, di harapkan segera melapor kepada yang berwajib, agar kami cepat turun tangan ke TKP,” saran Kapolsek Baruga, AKP Derry Drajat.(arfah/gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya