HTTP Status[404] Errno [0]

Survei Cawali Golkar, Bulan Maret

15 February 2013 03:04
Survei Cawali Golkar, Bulan Maret
Dari kiri : Supomo Guntur, Yagking Padjalangi, Yusuf Gunco, Kadir Halid, Haris YL, Farouk M.Betta
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Dari kiri : Supomo Guntur, Yagking Padjalangi, Yusuf Gunco, Kadir Halid, Haris YL, Farouk M.Betta

Dari kiri : Supomo Guntur, Yagking Padjalangi, Yusuf Gunco, Kadir Halid, Haris YL, Farouk M.Betta

BugisPos — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar awal maret mendatang akan melakukan survei terhadap para kader Golkar yang ingin maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang dihelat September mendatang.

“Maret mendatang kita mulai mensurvei para kader Golkar yang ingin meramaikan bursa pencalonan Walikota Makassar,” kata Wakil Ketua Golkar Sulsel Arfandy Idris, Rabu 13/2/2013.

Menurut Arfandy, survei ini baru pertama kali dilakukan oleh DPP. Hal ini untuk melihat sejauhmana peluang kader untuk maju sebagai wali kota di Makassar.

Bahkan survei perdana ini akan menjadi pemetaan awal Golkar untuk mengusung siapa calon didorong di pilkada Makassar.

Selain survei untuk kandidat pilwalkot Makassar, Arfandy juga telah meminta ke pihak DPP untuk ikut mensurvei dua kabupaten lainnya. Seperti Kabupate Enrekang dan Parepare.

“Kami juga sudah mintakan ke DPP untuk segera melakukan survei awal,” ujarnya.

Arfandy mengatakan, DPD Golkar Sulsel telah mengirim beberapa nama yang dinilai potensial baik dari kader Golkar maupun non kader yang dinilai potensial diusung oleh Golkar.

“Kita telah meminta dan mengirimkan sejumlah nama ke DPP untuk nantinya disurvei terkait kandidat yang akan diusung Golkar,“ ungkapnya.

Menurutnya, Golkar kemungkinan akan melakukan sampai dua kali survei sebelum menetapkan calon usungan. Biasanya, lanjut Arfandy, rekomendasi Golkar akan keluar minimal 4 bulan sampai 6 bulan sebelum pelaksanaan pilkada.

Sementara survei ketiga yang dilakukan DPP itu biasanya terkait mendongkrak sejauhmana elektabilitas kandidat

“Karena untuk penentuan calon hanya dilakukan dua kali survei,” ujarnya seperti dirilis tribun-timur.com

Persaingan kursi walikota Makassar diprediksi akan diwarnai dengan persaingan sengit.

Pasalnya, sejumlah tokoh akan turut meramaikan bursa persaingan. Adapun beberapa nama yang saat ini mulai mencuat diantaranya Ketua Golkar Makassar Supomo Guntur, Korwil Golkar Makassar Yagkin Padjalangi, Ketua Fraksi Golkar Makassar Haris Yasin Limpo, Kadir Halid, Farouk M Betta dan sejumlah kader lainnya.

“Yang pasti kita mulai memberikan ruang kepada kader Golkar dan non kader untuk terus bekerja meningkatkan elektabilitasnya sebelum penentuan siapa calon yang akan di dorong ke DPP untuk kemudian diusung,” tandasnya (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya