HTTP Status[404] Errno [0]

Bagi Sebagian Orang, Satu-satunya Olahraga Serius adalah Bercinta

16 February 2013 02:38
Bagi Sebagian Orang, Satu-satunya Olahraga Serius adalah Bercinta
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Tidak bisa dipungkiri, bercinta atau berhubungan seks merupakan aktivitas fisik yang banyak membakar kalori. Tak heran, banyak orang tidak merasa perlu melakukan olahraga lain karena menganggap bercinta saja sudah sama manfaatnya.
Setidaknya, itulah yang terungkap dalam survei terbaru dari perusahaan ritel peralatan olahraga, Sweatband.com. Survei yang dilakukan secara online tersebut mengungkap bahwa 1 dari 5 orang di Inggris mengaku hanya mengenal bercinta sebagai satu-satunya olahraga.

Artinya selain bercinta, praktis tidak ada aktivitas fisik lain yang memiliki intensitas setara dengan olahraga. Padahal seberapa besar manfaat bercinta jika dibandingkan dengan olahraga, hingga kini belum pernah tercapai satu kesimpulan yang bulat.

Meskipun demikian, kesadaran orang-orang Inggris akan pentingnya melakukan aktivitas fisik cukup tinggi. Sebanyak 87 persen merasa tidak nyaman dengan bentuk tubuhnya dan 74 persen merasa perlu untuk melakukan sesuatu demi kebugaran tubuhnya.

“Menyedihkan jika melihat begitu banyak orang menganggap serius kesehatannya, tetapi cuma 2 dari 5 orang yang melakukan olahraga,” kata Maz Darvis, pimpinan Sweatband.com yang turut melakukan survei, seperti dikutip detik.com dari Daily Mail, Jumat (15/2/2013).

Dilihat dari jenis kelaminnya, perempuan tampak lebih jarang berolahraga dibanding laki-laki. Hanya 1 dari 3 perempuan yang rajin olahraga, sementara pada pria ada sekitar 44 persen atau hampir 1 dari 2 orang yang rutin melakukan olahraga betulan selain bercinta.

Hasil survei tersebut juga mengungkap beberapa aktivitas fisik paling banyak dilakukan dan dianggap sebagai olahraga, yakni sebagai berikut:

1. Bercinta (55 persen)
2. Berlari (52 persen)
3. Bersepeda (41 persen)
4. Renang (26 persen)
5. Latihan beban (22 persen)
6. Circuit training (17 persen)
7. Aerobik (11 persen)
8. Jalan cepat (6 persen)
9. Yoga (5 persen)
10. Lain-lain (4 persen)

(una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya