HTTP Status[404] Errno [0]

IPI : Supomo Guntur Dibayangi Dua Kekuatan Besar

16 February 2013 22:55
IPI : Supomo Guntur Dibayangi Dua Kekuatan Besar
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir menyatakan Bakal Calon Walikota Makassar Supomo Guntur masih dibayangi dua kekuatan besar.
“Ada dua kekuatan dan dua keluarga besar membayangi Pak Supomo dari Golkar seperti keluarga Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Nurdin Halid. Keduanya adalah orang besar Golkar,” katanya di Makassar, Sabtu 16/2/13

Menurutnya, meskipun Supomo Guntur memegang jabatan Ketua DPD II Golkar Makassar, namun sejumlah nama-nama dua keluarga besar ini ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Walikota Makassar.

Disebutkan, Haris Yasin Limpo mewakili Keluarga SYL, Kadir Halid mewakili keluarga Nurdin Halid, dibayangi kader muda Golkar lainnya yakni Ketua DPRD Makassar Farouk M Beta, dan Legislator Golkar Yusuf Gunco, keduanya dari Golkar.

“Kalau Ketua Golkar Makassar ini tidak tepat memposisikan pilihan politiknya terkait pendampingnya diprediksi dari kader pohon beringin maka bisa saja rekomendasi Golkar melayang darinya,” ujarnya seperti dirilis Antara

Di Pilkada Walikota Makasar ini diketahui beberapa kader Golkar siap maju dan mempunyai kekuatan cukup besar dan relatif seimbang seperti yang disebutkan tadi.

Beberapa Bakal calon diprediksi mendampingi Supomo, kata dia, seperti kader Golkar lainnya yakni Yagkin Padjalangi legislator Golkar Sulsel, kemudian pengusaha juga pengurus Golkar Rusdin Abdullah, serta Zulkarnaen Arief juga Ketua Kadin Sulsel.

Suwardi mengungkapkan, saat ini survei Supomo Guntur berada di dua besar Popularitas dan Elektabilitas, tetapi masih berpotensi dikejar oleh Rusdin Abdullah, Yagkin Padjalangi, dan Zulkarnaen Arief.

“Karena hasil survei mereka selisihnya belum terlalu tinggi, jadi kemungkinan masing masing punya peluang besar,” ucapnya.

Dia menambahkan, Rusdin Abdullah dan Yagkin Padjalangi masih membuntuti popularitas dan elektabilitas Supomo Guntur, bahkan siap menyalib rekomendasi Golkar apabila Wakil Walikota Makassar ini tidak cermat memainkan irama politiknya (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya