HTTP Status[404] Errno [0]

Survei IPI, Supomo Guntur Bertengger di 10 Besar

16 February 2013 02:41
Survei IPI, Supomo Guntur Bertengger di 10 Besar
Supomo Guntur
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Dengan telah dijadwalkannya pemilihan calon Walikota Makassar yang dihelat 18 September 2013 mendatang, memunculkan sejumlah spekulasi pasangan calon untuk menduduki kursi walikota dan wakil walikota.

Hingga saat ini pasangan paket yang mencuat jelang Pilwali Makassar adalah paket politisi-birokrat, kemudian disusul pengusaha-birokrat hingga paket politisi-politisi.

Namun hingga sekarang dari paket tersebut pasangan politisi-birokrat paling mengemuka. Bahkan berdasarkan dari survei yang dilakukan Indeks Political Indonesia (IPI), masyarakat Makassar masih menginginkan politisi sebagai wali kota dan perwakilan birokrat sebagai wakil.

Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris Amir, Jumat (15/2/13) seperti dirilis tribun-timur.com Menurutnya, pasangan politisi dan birokrat dinilainya merupakan paket yang paling ideal serta saling mengisi.

Dimana politisi memiliki jaringan politik disemua lini, termasuk investor dan partai politik lainnya. Sementara figur birokrasi memiliki kemampuan dan pengalaman dalam sistem pemerintahan. Apalagi kalangan birokrat ditunjang dengan jaringan pemerintahan hingga ditingkat RT-RW.

“Jika calon wali kota dari kalangan politisi dan pengusaha sebagainya mencari wakil dari Birokrasi, begitupun sebaliknya Birokrasi sebaiknya mencari wakil Politisi dan Pengusaha,” jelasnya.

Menurutnya, dari survei yang dilakukan selama tiga bulan, yakni Mei, Agustus, dan November 2012 lalu menggambarkan, bahwa masyarakat Makassar masih cenderung menginginkan calon walikota dari politisi dan birokrasi.

Namun pasangan birokrat dan pengusaha juga memiliki kekuatan relatif seimbang.

Dia menjelaskan balon walikota Makassar yang di sepuluh besar dari survei IPI saat ini masih di tempati oleh wakil dari Politisi seperti Supomo Guntur, Adil Patu, Busrah Abdullah dan Farouk Mappaseling Betta.

Sementara dari kalangan pengusaha yakni Rusdin Abdullah, Dani Pomanto, Zulkarnaeng Arief, sedangkan, birokrasi seperti Andi Idris Manggabarani, Apiyati Amin Syam, Syaeful Saleh, dan Anis Kama (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya