HTTP Status[404] Errno [0]

Kunjungan Wisman ke Makassar Meningkat

18 February 2013 03:34
Kunjungan Wisman ke Makassar Meningkat
Rusmayani Madjid
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Makassar merilis peningkatan angka wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Makassar sepanjang tahun 2012, hingga mencapai 16 persen. Angka tersebut melampaui angka kunjungan wisman tahun 2011 yang hanya berada dibawah 16 persen. Hal tersebut dikatakan, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Makassar, Rusmayani Majid, di Hotel Clarion, Minggu 17/2/13.

Menurut Rusmayani, peningkatan kunjungan wisatawan di kota Makassar dikarenakan banyaknya even atau acara tingkat internasional yang digelar oleh Dispar Makassar yang mengangkat kearifan lokal dan budaya Sulsel, khususnya Makassar.
Salah satu acara yang paling menarik kunjungan wisman yakni event perahu naga yang digelar di Pantai Losari pada tahun 2012 lalu.
“Kami mencatat ada kenaikan sekitar 16 persen jumlah wisman di tahun 2012. Ini menjadi hal yang sangat positif karena nama Makassar semakin dikenal di dunia Internasional,”kata Rusmayani.
Disbudpar Makassar mengaku untuk tahun 2013 ini, akan lebih banyak membuat even nasional maupun internasional guna menambah peningkatan kunjungan wisman.
“Kita harap tahun ini kunjungan wisman bisa bertambah dengan dilaksanakan even-even nasional dan internasional nantinya. Dengan peningkatan kunjungan wisatawan secara otomatis bisa mendongkrak perekonomian Kota Makassar,” jelasnya (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya