HTTP Status[404] Errno [0]

Menjadwalkan Waktu Bercinta

20 February 2013 03:15
Menjadwalkan Waktu Bercinta
Illustrasi
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Hubungan seks akan lebih hebat dan berkualitas jika timing atau waktunya tepat. Anda perlu tahu bahwa selama sebulan, ada masa dimana wanita tidak siap untuk seks sama sekali dan ada pula masa dimana gairah seksual wanita meningkat.
Seperti dilansir Self, Selasa (19/2/2013), perhatikan masa-masa yang dialami wanita ini setiap bulannya agar Anda dapat menjadwalkan seks yang hebat seperti dikutip detik.com :

1. Minggu pertama (PMS): menyenangkan sisi emosionalnya
Saat memasuki minggu-minggu menstruasi, wanita akan mengalami lonjakan hormon yang membuatnya mudah marah dan sangat sensitif. Pria perlu menyenangkan sisi emosional wanita terlebih dahulu sebelum keduanya dapat menikmati seks yang menyenangkan.

Seks sebelum menstruasi diketahui dapat mengurangi tingkat keparahan gejala menstruasi, seperti kram perut.

2. Minggu pertama (Menstruasi): membangun chemistry
Lupakan untuk melakukan seks sejenak ketika sedang datang bulan, beralihlah dengan membangun chemistry atau ikatan bersama pasangan. Menurut penelitian dalam jurnal PLoS ONE, hal-hal romantis seperti makan malam romantis, menonton TV, atau sekedar ngobrol berdua dapat meningkatkan keintiman antara suami dan istri di luar hubungan seks.

Hal ini dapat mempererat hubungan keduanya dan bermanfaat baik bagi kehidupan seksual jangka panjang.

3. Minggu kedua (Pra-ovulasi) : menurunkan berat badan
Ketika menstruasi berakhir, wanita akan mengalami periode pra-ovulasi dimana kadar estrogen meningkat. Pada masa ini, wanita akan lebih mudah membakar lemak dengan berolahraga dibanding minggu-minggu yang lain, menurut jurnal Current Opinion in Pharmacology.

Momen ini baik untuk wanita yang ingin menurunkan berat badan dan kembali mendapatkan tubuh yang langsing. Wanita akan merasa lebih percaya diri di hadapan suami saat di kamar tidur dengan tubuh indahnya.

4. Minggu kedua (Ovulasi): waktu yang tepat untuk seks yang hebat
Ovulasi adalah masa dimana indung telur melepaskan sel telur yang siap dibuahi oleh sperma. Saat wanita mengalami ovulasi gairah seksualnya akan meningkat, sehingga melakukan hubungan seks yang intens selama hari-hari ovulasi terasa lebih menyenangkan dibanding hari-hari lainnya.

“Pada masa ovulasi ini, wanita akan lebih tegas sedangkan pria akan lebih posesif,” kata Steven Gangestad, Ph.D., seorang psikolog evolusi dari University of New Mexico. Sebuah penelitian dalam jurnal Archives of Sexual Behavior juga menyatakan bahwa fantasi seksual wanita akan meroket pada hari ke-13 setelah menstruasi.

Peluang keberhasilan pembuahan juga sangat besar pada masa ini, sehingga bagi suami istri yang ingin segera mendapatkan anak, melakukan seks pada masa ini sangatlah penting.

5. Minggu ketiga hingga keempat (Mempersiapkan menstruasi): Meningkatkan rangsangan
Setelah melalui masa ovulasi, kadar hormon estrogen masih tinggi tetapi hormon progesteron juga akan meningkat. Hal ini membuat wanita memerlukan lebih banyak rangsangan agar dapat menikmati hubungan seks.

Menurut studi dalam International Journal of Endocrinology menunjukkan bahwa peningkatan kadar progesteron membuat wanita lebih mudah lelah. Pria perlu memberikan rangsangan tambahan, misalnya dalam bentuk pijatan sekaligus untuk mengusir rasa lelahnya dan siap untuk bercinta (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya