HTTP Status[404] Errno [0]

Ilham : “Apapun Keputusannya, Kita Akan Terima Lapang Dada”

21 February 2013 06:04
Ilham : “Apapun Keputusannya, Kita Akan Terima Lapang Dada”
Ilham menegaskan akan menerima dengan lapang dada, apapun putusan gugatan Pilgub Sulsel2013 di MK.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

IA Legowo, Tim Hukum Sayang Optimis Menang Sidang MKÂ

Ilham menegaskan akan menerima dengan lapang dada, apapun putusan gugatan Pilgub Sulsel2013 di MK.

Ilham menegaskan akan menerima dengan lapang dada, apapun putusan gugatan Pilgub Sulsel2013 di MK.

BugisPos — Sidang gugatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) di Mahkamah Konstitusi (MK) telah berakhir, dan kini tinggal menunggu putusan majelis hakim MK yang diketuai Mahfud MD.

Selama sidang digelar, saksi-saksi IA yang dihadirkan ada sekitar100 saksi . Mereka berasal dari 13 daerah yang sesuai tuntutan IA untuk menggelar pilkada ulang.

Ilham yang juga Wali Kota Makassar dua periode, berharap saksi-saksi IA yang mengikuti sidang di MK lebih lanjut bisa menggugah hati dan perasaan majelis.

“Kita berharap, keterangan saksi-saksi yang dihadirkan bisa menggugah hati dan perasaan majelis akan begitu kerasnya intimidasi dan kecurangan di Pilgub Sulsel 2013 ini,” kata Ilham, sebagaimana dirilis Tribun Timur.com baru-baru ini.

Menurut Ketua Partai Demokrat Sulsel ini, bicara soal Pilkada Gubernur, bukan hanya bicara hasil akhir atas angka-angka menang namun harus melalui pertarungan sehat atau proses yang sesuai aturan berdemokrasi.

“Kita berpegang asas Demokrasi Luber Jurdil (langsung umum bebas rahasia jujur dan adil). Tapi di Sulsel tidak seperti itu, buktinya, intimidasi terjadi secara massif. Â Untuk itu, kami berharap materi gugatan yang kita sampaikan dengan pendukung saksi dann alat bukti membuat hakim memberikan keadilan,” Ilham menambahkan.

Ilham hanya berharap kepada tim hukum dan saksi-saksinya mengikuti sidang di MK dengan baik. Apapaun hasilnya Ilham mengaku akan menerima secara lapang dada alias akan Walikota ini menambahkan, saat ini dirinya tetap fokus mengurusi pemerintahan sebagai Walikota Makassar.

“Sesuai tuntutan IA, 13 daerah terjadinya kecurangan diminta untuk pilkada ulang. Namun saya serahkan ke tim hukum, saya konsen di pemerintahan, dan sampai saat ini tidak pernah injakkan kaki di MK, dan tidak pernah mengikuti proses sidang karena mempercayakan ke tim hukum secara profesional. Apapun keputusannya kita menerima dengan lapang dada,”ujarnya.

Kuasa Hukum Sayang Optimis Menang di MK

Kuasa hukum pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang), Adnan Buyung Nasution melalui Yasser Wahab merasa optimis kasus sengketa pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel yang tanganinya bisa dimenangkan oleh pasangan Sayang.

“Sebagai kuasa hukum Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel, saya merasa kuat sekali. Kasus yang kita bela ini cukup kuat dan beralasan berdasarkan bukti dan saksi-saksi kami,”ungkap Yasser mengutip keterangan Adnan Buyung Nasution. Dia merasa sangat yakin akan memenangkan kasus tersebut.

“Saya yakin kami akan memang dalam keputusan nanti. Meskipun kita tidak bisa melampaui keinginan yang Kuasa, tetapi saya melihat posisi kami sangat kuat,”Ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Sementara Kuasa Hukum IA, Rafly Harum berharap bisa memenangkan sidang sengketa Pilgub Sulsel.

“Harapan kami sebagai kuasa hukum tentunya optimis bisa memenangkan sidang ini. tetapi meski demikian semua tergantung dengan bukti dan saksi-saksi kami hadirkan di persidangan,” ujarnya.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya