HTTP Status[404] Errno [0]

Pemkot Makassar Gelar Pelatihan LPM

21 February 2013 06:14
Pemkot Makassar Gelar Pelatihan LPM
Irwan Bangsawan
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ratusan ketua, sekretaris dan anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-kota Makassar mendapat pembekalan dalam rangka penyaluran bantuan dana hibah modal usaha yang ditujukan kepada masyarakat kelurahan. Pembekalan sekaligus sosialisasi petunjuk teknis ini dilaksanakan Rabu (20/02/2013) di ruang pola Balaikota dan dibuka Asisten III, Syahrir Sappaile mewakili Walikota Ilham Arief Sirajuddin yang saat ini sedang melaksanakan umrah.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, A.Irwan Bangsawan, mengatakan tujuan pembekalan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus LPM dan menjadi ajang penyebaran informasi kepada seluruh masyarakat tentang progran bantuan modal usaha yang dilaksanakan LPM.
“Dengan bekal pelatihan ini, semua pengurus LPM diharapkan mampu mengelola modal usaha yang diberikan guna mensukseskan pelaksanaan program pembangunan di masing-masing keluarahan,” ujar Irwan Bangsawan.
Sesua dengan APBD kota Makassar, plot yang diperuntukkan bagi masing2 kelurahan yang tersebar di 14 kecamatan se-kota Makassar akan memperoleh bantuan modal hingga Rp.500 juta yang diserahkan secara bertahap dan dikelola oleh LPM.
Sementara itu, Syahrir Sappaile dalam sambutannya menyatakan, hendaknya LPM sebagai perpanjangan tangan masyarakat kelurahan menyalurkan bantuan modal sesuai dengan skala prioritas yang telah ditentukan. Program kerja yang akan dilaksanakan merupakan usulan masyarakat kelurahan sendiri yang disampaikan dalam Musrembang. Sinergi antara LPM dan masyarakat akan mempercepat suksesnya program kerja di masing-masing wilayah.

“Pemerintah kota juga memberikan penilaian bagi semua LPM di kelurahan, setiap tahun kita memberikan penghargaan bagi LPM yang dinilai berprestasi. Ini untuk memicu semua LPM untuk bekerja optimal dan sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Syahrir Sappaile (una)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya