HTTP Status[404] Errno [0]

Dana Pelatnas SEA Games 2013 Segera Dicairkan

22 February 2013 03:20
Dana Pelatnas SEA Games 2013 Segera Dicairkan
Pemerintah dalam waktu dekat akan mengucurkan dana pelatnas SEA Games 2013 di Myanmar.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Pemerintah dalam waktu dekat akan mengucurkan dana pelatnas SEA Games 2013 di Myanmar.

Pemerintah dalam waktu dekat akan mengucurkan dana pelatnas SEA Games 2013 di Myanmar.

BugisPos — Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo akan mengupayakan dana untuk biaya pemusatan latihan nasional setiap cabang olahraga yang berlaga di SEA Games 2013 Myanmar agar segera dibayarkan.

“Memang tantangannya banyak seperti dana yang belum turun. Tapi itu tinggal komando saja nanti dari pihak-pihak yang terkait, seperti Satlak Prima,” kata Roy Suryo saat baru tiba di Bandara Supadio Pontianak, Kams malam.

Roy mengatakan hal itu setelah beberapa waktu lalu melakukan peninjauan terhadap keadaan pelatnas sejumlah cabang olahraga seperti dayung, tinju, karate, bulutangkis, panahan dan cabang olahraga lainnya.

Sebagaimana dirilis KOMPAS.com, dia mengakui persiapan yang belum maksimal memang salah satunya karena dana masih menjadi kendala di beberapa pelatnas cabang olahraga.

“Jika belum memadai memang rata-rata hampir sama. Tapi dengan kesamaan visi dan satunya semangat kita dapat menjalani dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Pada pelatnas cabang olahraga dayung misalnya, yang dikunjungi Roy pada Selasa (19/2/2013), atlet putra dan putri harus bergantian latihan karena minimnya sarana dan prasarana seperti kano dan kayak.

Roy mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat turunnya dana pelatnas sehingga dapat mengurangi beban atlet dan pelatih.

Namun, dia juga mengharapkan tekad setiap cabang olahraga untuk mempertahankan juara umum agar tetap terjaga. “Faktor Myanmar sebagai tuan rumah, kemudian nomor olahraga unggulan yang tidak dipertandingkan, lokasi, harus diantisipasi,” katanya.(gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya