HTTP Status[404] Errno [0]

Bupati Wajo Penuhi Panggilan Polda

26 February 2013 05:48
Bupati Wajo Penuhi Panggilan Polda
Bupati Wajo Burhanuddin Unru tidak ditahan pihak Polda Sulselbar setelah menjalani pemeriksaan.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com
Bupati Wajo Burhanuddin Unru tidak ditahan pihak Polda Sulselbar setelah menjalani pemeriksaan.

Bupati Wajo Burhanuddin Unru tidak ditahan pihak Polda Sulselbar setelah menjalani pemeriksaan.

BugisPos — Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru yang menjadi tersangka dalam kasus penganiayaanwarganya, akhirnya memenuhi panggilanpolda Sulselbaruntukdiperiksa, Senin, (25/2/2013).

Bila beredar rumor bahwa setelah  pemeriksaanBupati Wajo langsungdijebloskan ke dalam sel tahanan, ternyata tidak terbukti. Malah pihak Poldaberpandangan, Burhanuddin memiliki itikad baik dan kooperatif, sehinggatidak perlu dilakukan penahanan terhadap dirinya.Â

Sebagaimana dirilis FAJAR online, tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel, memastikan Bupati Wajo, HA Burhanuddin Unru, tidak ditahan dalam kasus dugaan penganiayaan dan penculikan yang sedang membelitnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Endi Sutendi, mengatakan, pihaknya tidak melakukan penahanan karena penyidik menilai yang bersangkutan masih kooperatif dan tidak mempersulit proses penyidikan.

Juga, tidak mengulangi perbuatannya, tidak menghilangkan barang bukti. “Penyidik tinggal segera melengkapi berkasnya untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntu Umum,” kata, mantan Wakapolrestabes Makassar ini.

Burhanuddin Merasa Difitnah

Usai diperiksa, Burhanuddin Unru menegaskan, kasus penganiayaan dan penculikan yang dilaporkan dua orang warganya adalah suatu kebohongan yang sangat besar. Laporan polisi kedua warga tersebut tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya.

“Saya difitnah dan dicemarkan nama baik saya. Dalam waktu dekat (pelapor) akan dilapor balik. Pengacara saya akan memikirkan langkah-langkah yang akan diambil. Soal status tersangka itu kewenangan penyidik,” bebernya, saat ditemui usai pemeriksaan di Polda Sulsel, Senin, 25 Februari, tadi malam. (gafar)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya